HMI & Kahmi Tangerang Raya

HMI dan KAHMI Tangerang sepakat bersinergi kawal kebijakan pemerintah kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebagai agent of control mahasiswa dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya diminta untuk mengawal proses pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Harapan tersebut disampaikan Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Tangerang, Dr Dedi kepada sejumlah pengurus HMI Cabang Tangerang Raya yang datang menemuinya di kediamannya pada Selasa (11/4) jelang pelantikan kepengurusan HMI Cabang Tangerang Raya, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 23 April 2017, di Aula DPD KNPI Kota Tangerang.

Pada pertemuan tersebut, Dr Dedi menyampaikan akan ikut mendukung dan mensukseskan Pelantikan HMI Cabang Tangerang Raya besok.

Direktur Rumah Sakit Permata Hati Cikupa ini, berharap kedepan HMI Cabang Tangerang Raya mampu berperan sebagai agent of control dalam mengawal berbagai kebijakan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Banyak persoalan yang harus dikaji dan perlu dikritisi HMI terkait kebijakan- kebijakan yang tidak berpihak kepada kemaslahatan umat. Hari ini mahasiswa harus bangun dari tidurnya, harus mampu melihat dan menjawab persoalan keumatan,.” Kata Dr. Dedi.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi mengatakan, kepedulian dan sikap kritis terhadap berbagai kebijakan atau proses pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah itu sudah merupakan taken for grandted atau menjadi keharusan bagi kader HMI selaku insan ulil albab untuk bersikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah agar tidak ke luar dari rel.

Selain itu, Muhyi juga berharap, agar alumni HMI dapat mensupport juniornya dalam memaksimalkan peran agent of control tersebut, “Kepada alumni HMI atau KAHMI, selaku junior HMI, kami berharap dapat disupport melakukan tugas-tugas dari insan cendikia atau insane ulilbab, tanpa harus melihat atau membeda-bedakan HMI MPO atau Dipo. Karena baik HMI MPO maupun Dipo. Keduanya sama-sama berproses menuju insan paripurna,.”harap Muhyi

Akhir dari pertemuan khusus tersebut,  HMI maupun KAHMI bersepakat untuk saling bersinergi dalam mengawal berbagai kebijakan pembangunan di daerah, khusunya di Kabupaten Tangerang. (TR/R1).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sengkarut PPDB Online di Tangsel

Sengkarut PPDB SMP tahun 2018 di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com