Peresmian gedung baru Polres Tangsel

Resmikan gedung baru Polres Tangsel, Kapolda Metro Jaya: Ini rumah rakyat

Serpong, SUARA TANGERANG  –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan menyampaikan kantor baru Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), adalah rumah rakyat.  Pernyataan tersebut disampaikannya, saat meresmikan gedung baru kantor Mapolres Tangsel di Jalan Prometer, Serpong, Tangsel, Jumat (21/4).

Menurut Iriawan, gedung yang dibangun dengan dana sebesar Rp 60 milyar itu berasal dari rakyat, hasil dari pembayaran pajak yang dikumpulkan oleh negara, dan kemudian salah satunya digunakan untuk membangun gedung baru kantor Mapolres Kota Tangsel.

“Bangunan ini dibangun dengan uang rakyat, hasil dari pajak yang dikumpulkan oleh negara, dan akhirnya digunakan untuk membangun gedung ini, itu artinya kantor atau gedung ini milik rakyat, menjadi rumah rakyat. Karena itu, rakyat bisa datang ke sini, mengadu, jalan-jalan juga boleh ke sini,” kata Iriawan.

Lebih lanjut kata Irjen Pol Iriawan, karena megahnya gedung baru kantor Mapolres Tangsel menyamai  kantor Mabes Polri maka, dirinya menuntut anggota kepolisian di wilayah Tangsel untuk bekerja lebih baik, “Saya lihat dari atas tadi, saat datang ke sini dengan Heli, bangunan ini sangat megah sama seperti Mabes Polri. Karena itu, saya akan tuntut Polres Tangsel untuk bekerja lebih baik,” ujarnya.

Iriawan pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany yang telah membantu proses pembangunan gedung baru kantor Mapolres Kota Tangsel,  “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam membantu proses pembangunan gedung baru kantor Mapolres Tangsel sehingga pembangunanmya dapat selesai pada waktunya. Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota kepada Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Iriawan.

Sementara itu, Wali Kota Airin Rachmi Diany saat menyapaikan sambutannya pada peresmian gedung baru kantor Mapolres Tangsel tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya, karena pembangunan gedung kantor Polres Tangsel dapat diselesaikan pada waktunya.

Kata Airin berkat dukungan semua pihak, baik itu pihak Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Pemerintah Kota  dan masyarakat Kota Tangsel. Akhirnya, Polres Kota Tangsel mempunyai gedung kantor sendiri. Menurutnya, dengan memiliki kantor sendiri Polres Tangsel dapat memaksimalkan pelayanan, pengayoman dan perlindungannya kepada masyarakat.

“Dengan adanya gedung baru ini, saya berharap dapat menambah semangat atau spirit yang baru  bagi semua jajaran Kepolisian Kota Tangsel dalam mewujudkan keamanan dan ketentraman Kota Tangsel,” harapnya.

Peresmian gedung baru kantor Mapolres Kota Tangsel di atas lahan seluas 1,5 hektar ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Bupati Kabupaten Tangerang Zaki Iskandar, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan, Calon Kapolres Kota Tangsel AKBP Fadli Widiyanto serta beberapa orang pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangsel. (R1s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sengkarut PPDB Online di Tangsel

Sengkarut PPDB SMP tahun 2018 di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com