Pelantikan pengurus HMI Cabang Tangerang Raya, berkhidmat untuk umat, menuju Tangerang berdaulat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya oleh Pengurus Besar (PB) HMI dilaksanakan di Aula Gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan A Dimyati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (23/4) siang.

Pelantikan itu ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB-HMI, Endri Soemantri di hadapan para tamu undangan.

Turut hadir pada acara pelantikan pengurus yang dirangkai dengan diskusi publik tersebut antara lain, Asisten Daerah III Kota Tangerang, Engkos Jakarsih, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang, Ahmed Suhaely, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi Alam dan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, H M Kholid Gani.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi publik, dengan tema: “Berkhidmat Untuk Umat, Menuju Tangerang Berdaulat”,  sebagai pembicara antara lain, adalah KAHMI Kota Tangerang, Jazuli Abdillah, Direktur Puspol Indonseia, Ubedilah Badrun dan Ekonom Indef, Bhima Yudishtira.

Usai pelantikan, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi menyampaikan, pihaknya akan memaksimalkan mungkin peran serta HMI sebagai organ mahasiswa yang memiliki tugas serta tanggung jawab sebagai agent of change dan angent of social control di wilayah Tangerang Raya.

“Peran anget of change dan angent of social control akan kita mainkan sekaligus, pembaharu bukan hanya berhenti sebagai penggagas perubahan tetapi juga ikut serta dalam perubahan itu, “ tutur Muhyi.

Lebil lanjut ia menjelaskan, “ Sebagai pengontrol itu artinya HMI harus memosisikan diri sebagai pilar penting dalam demokrasi, dengan cara bersikap kritis dan tanggap atas semua persoalan keumatan, termasuk kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah di wilayah Tangerang Raya yang tidak berpihak pada kepentingan umat,” jelas Muhyi.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya demisioner, Tb Khotibyani berharap, kepengurusan HMI Cabang Tangerang Raya periode 2017 – 2018 di bawah kepemimpinan Abdul Muhyi dapat melaksanakan dan menuhi janji serta amanah yang telah diberikan forum Konferensi Cabang sebagai forum tertinggi organisasi di tingkat cabang.

Mengutip pernyataan Panglima Besar Jenderal Sudirman, dalam pidatonya di depan mahasiswa Yogyakarta pada peringatan Milad HMI ke-1 tahun 1948, bahwa HMI itu adalah Harapan Masyarakat Indonesia, Khotib berharap pernyataan Jenderal Sudirman itu bisa juga dimaknai dalam konteks kekinian bahwa organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia ini, kiprah dan perjuangannya dinantikan oleh masyarakat di wilayah Tangerang Raya.

“HMI Cabang Tangerang Raya, harus  menjadi organisasi mahasiswa yang kiprah dan perjuangannya dinantikan oleh masyarakat Tangerang Raya,” ujar Khotib. (1st)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

POKDARKAMTIBMAS - WAKIL 1

Jambore Pokdarkamtibmas, Sachrudin ajak Pokdar jadi mitra Pemkot soal keamanan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan pentingnya menjaga keamanan. Hal ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com