DPD Laskar Isra

LB DPD Tangsel: Ambil i’tibar dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Serpong, SUARA TANGERANG –  Sejumlah kader dan simpatisan Laskar Betawi (LB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (23/4) malam menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel.

Peringatan Isra Mi’raj ini juga dihadiri pimpinan dan pengurus DPD, DPC  dan pembina ormas terbesar ketiga di Kota Tangsel, diantaranya, Muhammad Nasir, akrab disapa Lurah Acink , Subhari Martadinata, dan Ustadz Muhajirilah SH,MA sebagai penceramah.

Mewakili pimpinan LB-DPD Kota Tangsel, Subhari Martadinata yang berkesempatan memberikan sambutan pada acara tersebut, meyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua LB-DPD Kota Tangsel Herman Susilo pada acara Isra Mi’raj yang dirangkai dengan tasyakuran Milad ke-1 LB Kota Tangsel.

Menurut Subhari hikmah yang dapat diambil perjalanan suci Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw menuju Baitul Maqdis dan kemudian naik ke langit ketuju tersebut adalah terjadi karena kehendak Allah, “Jika Allah ta’ala telah berkehendak maka, tak ada satu pun mahkluknya di jagat raya ini yang bisa menghalang-halanginnya, ” ujar Subhari.

Lanjutnya,  “Saya berharap peringatan Isra Mi’raj ini tidak sekedar seremonial belaka, tapi bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim untuk memererat ukhuwah Islamiyah di antara kita sesama muslim, khususnya anggota, kader dan simpatisan LB-DPD Kota Tangsel, persahabatan dan persaudaraan kita harus terus kita pupuk dan kita jaga jangan sampai meterganggu oleh orang atau hal-hal yang tidak  substantife dalam kehidupan berorganisasi kita,” kata Subhari.

Sementara itu di tempat terpisah, melalui WhatsApp Ketua LB-DPD Kota Tangsel, Herman Susilo menyampaikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara khususnya kepada para pengurus LB-DPD Kota Tangsel yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan peringatan Isra Mi’raj  yang dilaksanakan pada Minggu (23/4) malam, meski ia tak sempat hadir karena menjalankan tugas kedinasan ke luar kota.

“Terima kasih kepada teman-teman pengurus LB –DPD Kota Tangsel yang telah bekerja keras menyukseskan acara peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong ,Tangsel, “ ucap Herman.

Lanjut Herman, “ Bagi Laskar Betawi peringatan yaan Isra Mi’raj pada tahun ini merupakan moment teramat penting karena dilakasanakan berbarengan dengan tasyakuran Milad ke-1 Laskar Betawi di Kota Tangerang Selatan, kegiatan ini setidaknya mengingatkan kita untuk lebih mawas diri dan tawakkal kepada Allah ta’ala atas segala ketentuannya, terutama ketentuan untuk menjalankan perintah shalat 5 waktu, sehari semalam, sebagaimana sabda Nabi Muhammad Saw, bahwa shalat itu adalah mi’rajnya orang-orang mukmin,” kata Herman menukil Hadist Nabi Saw.

“Tidak hanya itu peringatan Isra Miraj akan menambah pengetahuan dan wawasan anggota, kader dan simpatisan Laskar Betawi dalam memaknai perjalanan suci yang menggemparkan dunia, tentang apa yang dialami, dilihat dan dihayati oleh Rasullah, karena semua itu menjadi i’tibar atau pelajaran bagi kita sebagai seorang muslim, ” pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sengkarut PPDB Online di Tangsel

Sengkarut PPDB SMP tahun 2018 di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com