SMSI Banten himbau perusahaan pers berbasis online daftarkan diri sebagai anggota serikat

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Pasca ditetapkannya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Banten periode 2017 – 2022 beberapa hari lalu. Pengurus SMSI provinsi langsung menghimbau agar perusahaan pers berbasis online di seluruh wilayah Banten untuk segera mendaftarkan diri dan mengisi form  pendataan anggota serikat. Hal ini dimaksudkan untuk memermudah pendataan dan terib administrasi.

Sekretaris SMSI Banten Rapih Hendriansyah mengatakan, pedaftara dan pengisian formulir tersebut dapat dilakukan dI kantor PWI Banten (Sekretariat SMSI sementara) di Jalan A Yani  Kota Serang pada jam-jam kerja. “Setelah form diisi secara lengkap, selanjutnya dapat diserahkan untuk ditindak lanjuti sebagai perusahaan pers media siber yang terdaftar di Dewan Pers,” kata Rapih, Kamis (27/4).

Senada, Ketua SMSI Banten Junaidi menambahkan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh setiap anggota SMSI agar menjadi perusahaan media siber yang terdaftar di Dewan Pers. Pertama Pimpinan Redaksinya harus terdaftar sebagai salah satu anggota organisasi wartawan baik di daerah maupun pusat.

“Organisasinya boleh PWI, AJI, atau IJTI. Karena melalui salah satu organisasi itu, Pimrednya dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” tambahnya.

Tahapan berikutnya kata Junaidi, proses verifikasi kepada perusahaan media siber yang dilakukan oleh SMSI di daerah. Tentang verifikasi ini lanjutnya, yakni meliputi tempat aktifitas perusahaan (kantor), personil, memiliki badan hukum, gajih karyawan dan sejumlah persyaratan administrasi lainnya.

Disebutkan Junaidi, dalam waktu dekat PWI Tangerang Selatan, Banten, akan menyelenggarakan UKW. Kesempatan ini, menjadi peluang bagi pemilik media berbasis online untuk menyertakan personilnya mengikuti UKW,” tambahnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Situs dalam perbaikan

Situs dalam perbaikan, pendaftaran PPDB SMP di Tangsel terancam molor

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com