Wapres JK JAWARAH

Wapres JK luncurkan aplikasi Jaringan Wartawan Anti Hoax

Jakarta, SUARA TANGERANG – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Menteri Komunikasi meresmikan peluncuran aplikasi Jaringan Wartawan Anti Hoax (Jawarah) di Istana Wapres RI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Jaringan Wartawan Anti Hoax atau Jawarah ini berfungsi sebagai salah satu penanggulangan informasi atau berita bohong yang sedang menyebar di masyarakat Indonesia melalui media elektronik (daring), dan tentunya menjaga profesionalitas Insan Pers dari berita hoax.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ketua Umum PWI, Margiono bahwa untuk menanggulangi berita hoax yang dengan berteknologi mesin, mesti dilawan dengan menggunakan mesin kembali, yakni memverifikasi berita langsung dengan narasumber dan kedua dengan relawan-relawan jaringan Waryawan anti hoax ini.

“Hoax, awalnya informasi yang tidak bernilai, akan tetapi bila di beritakan oleh media mainstream akan berbobot dan bernilai, maka dari itu, kita yang terdiri wartawan Indonesia ikut menjaga hoax tidak menyebar do masyarakat,” terang Margiono dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut, Jusuf Kalla merasa senang dengan hadirnya Jawarah ini, karena dengan bersatunya wartawan akan dapat menangkal berita-berita atau isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya sangat gembira dengan, adanya Jawarah ini, maka penting adanya jaringan wartawan anti Hoax,” ujarnya dengan senyum merekah didepan para tamu undangan.

Dalam agenda peluncuran Jaringan Wartawan Anti Hoax, PWI Juga memberikan penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kepada media-media yang memiliki karya dan kontribusi besar kepada masyarakat Indonesia dalam memberikan informasi dan karya jurnailistik. (1ST/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indonesia rawan bencana, sekolah darurat

Indonesia rawan bencana, KPAI minta Kemendikbud dan Kemenag siapkan kurikulum sekolah darurat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com