Korban pembacokan

Bentrok ormas di Tangsel berakhir dengan pembacokan

Setu, SUARA TANGERANG – Bentrokan ormas di Jalan Babakan Pocis, kelurahan Bakti Jaya, kecamatan Setu, kota Tangerng Selatan (Tangsel) berakhir dengan adanya korban pembacokan.

Berdasarkan informasi pihak kepolisian setempat, kejadian bermula saat Didi (Forkabi) pada Jumat (28/4) siang sekitar pukul 15.00 Wib, datang menghampiri Ari dan Sarmat (BPPKB) yang sedang minum kopi di depan Indomart baru di Babakan Pocis, kelurahan Bakti Jaya, kecamatan Setu, kota Tangsel dengan membawa sejata tajam (sajam) dan langsung menyerang Ari.

“Ari yang terdesak kabur meninggalkan lokasi, dan memanggil rekan-rekannya dari BPPKB di bantu ormas PP, mereka kemudian datang ke lokasi dengan jumlah massa sebanyak 40 orang,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto kepada wartawan, Sabtu (29/4).

Lanjut Fadli, setelah bernegosiasi dengan Binmas Babakan Darmo Bandor, dicapailah kata sepakat antara Didi dan Ari, disaksikan RT, RW, Lurah serta anggota Binmas.

“Namun, belum sempat dibuatkan surat kesepakatan, massa BPPKB telah lebih dahulu membubarkan diri, dan beberapa saat kemudian terjadilah pembacokan terhadap Rudi Haryanto alias Kodir (Forkabi) di Jalan Raya Puspiptek, Desa Kelapa Dua, kelurahan Babakan, kecamatan Setu, kota Tangerang Selatan,” tutur Fadli.

Untuk menghindari terjadinya tindakan pembalasan serta bentrokan yang lebih luas lagi, “Kapolsek Cisauk, AKP H Abdul Kohar, Kanit Reskrim Cisauk, IPTU Rony, Kanit Intel Cisauk beserta anggota kepolisian setempat melalukan koordinasi dengan Ketua Forkabi Setu,” ungkap Kapolres Fadli.

Korban kemudian dibawa ke RS Permata Pamulang dan polisi langsung melaksanakan sweeping terhadap kendaraan yang melintas di TKP pembacokan dengan sasaran ormas BPPKB. Polisi pun datang ke lokasi dan membubarkan massa.

Fadli kemudian menambahkan kalau pihaknya telah berupaya mengumpulkan ketua ormas masing-masing.  “Mereka telah bersepakat agar kasus pembacokan ini diselesaikan secara hukum,” pungkasnya. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel rawan pencabulan

Tangsel, rawan pencabulan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rawan pencabulan. Hanya selang beberapa hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com