Sosialisasi PTSP di Tangsel

Sosialiasi Penguatan Kelembagaan PTSP dan Peningkatan Investasi di Tangsel

Serpong, SUARA TANGERANG – Sosialisasi pelayanan perizinan terpadu satu pintu yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Hotel Sol Marina BSD, Serpong, Tangse, Selasa (18/4) lalu, diikuti sejumlah pegawai dari OPD terkait.

Sebagai pembicara dalam kegiagtan itu, adalah H Hani S, Rustam, Kasubdit Fasilitas Pelayanan Umum, Ditjen BAK, Kemendagri.

Menurut Hani, tekait pelayan publik yang baik di daerah, oleh pemerintah telah merancang sejumlah strategi yang mendorong percepatan terwujudnya pelayanan tersebut, di antaranya adalah melalui strategi penguatan kelembagaan PTSP di daerah.

“Peningkatan kapasitas kelembagaan dimaksud adalah bagaimana pemerintah daerah melakukan suatu terebosan untuk perbaikan tata kelola pelayanan publik dan pengawasan yang baik, sehingga hal tersebut dapat memerangaruhi investasi di daerah, termasuk di Tangsel,” kata Hani.

Lanjut Hani, “Bentuk lain dari optimalisasi penyelenggaraan PTSP di daerah, adalah dengan medorong pendelegasian wewenang perizinan investasi dari instansi teknis dan kepala daerah ke kepala PTSP, termasuk memerbaiki proses dan deregulasi peraturan yang menghambat investasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanaman Modal, DPMPTSP kota Tangsel, Ayep Jajat menyampaikan, kalau kegiatan yang diselenggarakan dinasnya ini dimanfaatkan juga untuk mensosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, hal  itu dimaksudkan agar dinas atau OPD terkait dapat memahaminya. “Terutama dalam mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan tejangkau, yang dilaksanakan dalam sistem pelayanan terpadu satu pintu,” Terang Ayep.

Kabid Ayep juga menjelaskan, Perpres Nomor 97 Tahun 2014 tersebut adalah rujukan normatif dari proses penyelenggaran pelayanan terpadu satu pintu yang harus diwujudkan demi tercapainya pelayanan yang paripurna untuk menciptakan iklim investasi dan iklim usaha yang lebih berdaya saing di tingkat pusat maupun daerah yang dapat meningkatkan efisiensi proses perijinan.

“Dengan sosialisasi ini, kami DPMPTSP berharap sekaligus mengajak seluruh ASN di OPD terkait untuk menyatukan persepsi dan langkah guna melayani masyarakat dengan baik, khususnya kepada para investor agar mereka merasa aman nyaman berinvestasi di Tangsel,” pungkas Ayep. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Durahman, Camat Ciputat Timur memasuki purna tugas

Durahman, Camat Ciputat Timur memasuki purna tugas

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tepat hari ini, Jumat, 28 September 2018, merupakan hari terakhir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com