Zaki HIMPI Kab Tangerang

Zaki akan resmikan Festival Wisata Halal Banten 2017 di Islamic Village

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dikabarkan akan meresmikan Festival Wisata Halal Banten 2017 yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah (STES) Islamic Village dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Kabupaten Tangerang.

Acara akbar yang melibatkan tokoh intelektual, pengusaha, professional, pelajar, mahasiswa dan beberapa instansi terkait. Sesuai jadwal, acara tersebut akan digelar di kawasan pendidikan Islamic Village, kecamatan Kelapa Dua, kabupaten Tangerang,  pada tanggal 12 – 15 Mei 2017, pekan depan.

“Kalau tidak ada halangan saya bersama pada pejabat Pemkab akan meresmikan Festival Wisata Halal Banten tersebut,” kata Zaki kepada suaratangerang.com, Senin (1/4) kemarin.

Dikatakan Zaki, Pemkab Tangerang tentunya mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam mengembangkan Wisata Halal, karena kegiatan tersebut kata Zaki dapat mendorong kabupaten Tangerang untuk ikut serta mempromosikan dan mengembangkan Wisata Halal di provinsi Banten.

Di kabupaten Tangerang sendiri terdapat beberapa kawasan wisata yang dapat dijadikan sebagai pilot project untuk kawasan wisata halal, seperti wisata Tanjung Pasir, Tanjung Kiat yang menawarkan pengalaman rekreasi bahari kuliner dan seafood, Tanjung Burung memiliki banyak tempat pemancingan, Telaga Biru di Desa Cigaru dan Pulau Cangkir menjadi destinasi wisata bagi penduduk lokal. Kawasan tersebut layak untuk dijadikan kawasan wisata halal di kabupaten Tangerang.

“Kabupaten Tangerang sebagai penyangga ibu kota Jakarta memiliki lokasi strategis, selain itu merupakan salah satu wilayah terluas di provinsi Banten. Oleh karena itu kota yang berjuluk 1000 industri ini terus melalukan inovasi dalam meningkatkan sektor pariwisata diantaranya dengan mengembangkan wisata halal,” ungkap Zaki.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara mengklaim sudah menyiapkan secara khusus konsep rangkaian kegiatan untuk mengkampanyekan Festival Wisata Halal tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum bersama untuk mendorong segala kebijakan dan regulasi Pemerintah Daerah agar wisata halal dapat diterapkan dan dikembangkan di Banten terutama di kabupaten Tangerang.

“Konsep sudah ready, acara itu akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal, Riyanto Sofyan, Kepala Daerah se provinsi Banten, Dinas Pariwisata kota/kabupaten dan pihak swasta, semoga dapat di aplikasikan untuk daerah lain, “ jelas Abdulrachman, Lc, M.Sh yang juga Dosen di perguruan STES Islamic Village.

Ketua Umum HIMPI kabupaten Tangerang Muhammad Kholid Gani, juga mendukung langkah Pemkab, pihaknya menyerukan pengusaha muda yang tergabung dalam HIMPI untuk ikut berperan menerapkan wisata halal secara berkesinambungan bekerjasama dengan STES Islamic.

“Kami secara khusus menyusun dan merangkai kegiatan kampanye Festival Wisata Halal Banten besama STES Islamic Village dan Steering Commite Dr Sunardi. Tak lupa kepada Pemkab Tangerang kami ucapkan terima kasih yang concern dalam penerapan dan pengembangan wisata halal,” pungkas Kholid. (K’tiby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

status awas kekeringan

Kemarau panjang, BMKG tetapkan status awas kekeringan di Kabupaten Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG -Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kekeringan di Kabupaten ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com