Ketua Umum HIPMI Tangerang Raya

Kompak, 3 Ketum HIPMI se Tangerang Raya bakal cetak ribuan pengusaha muda

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Dengan tema Membangun Sinergitas Ekonomi Antar Daerah Untuk Kemajuan Daerah Se-Tangerang Raya, tiga Ketua Umum Badang Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) kabupaten Tangerang, kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan dalam waktu dekat ini akan merekrut pemuda di wilayahnya untuk menjadi pengusaha yang handal dan tahan banting.

Perektrutan tersebut, dilakukan melalui kegiatan Diklatcab HIMPI 2017 & Forum Bisnis Kepala Daerah. Kabarnya, kegiatan yang didominasi oleh para pengusaha muda itu akan dibuka dan dihadiri oleh tiga kepala daerah antara lain, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dengan mengusung agenda forum bisnis kepala daerah.

“BPC HIPMI se Tangerang Raya akan menggelar Diklatcab pada (11/5) di Hotel Ibis Gading Serpong,” kata Ketua Umum HIPMI Kabupaten Tangerang, HM Kholid Gani, usai rapat persiapan Diklatcab di Rumah Makan Pecak Gabus H Mahdi, Rabu (3/5).

Kholid menjelaskan, agenda akbar tersebut tidak lain untuk membangkitkan semangat pengusaha muda se Tangerang Raya, dalam meningkatkan perekonomian daerah, sekaligus untuk merekrut bakal calon pengusaha muda, serta merupakan agenda wajib bagi pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh berbagai pembicara dengan latar belakang dan pengalaman bisnis yang tidak diragukan lagi serta akan dipandu oleh moderator terkenal Brigita Manohara dari TV one.

“Ada beberapa item yang akan dipaparkan nanti untuk membangkintkan gairah pemuda di bidang usaha, item itu antara lain, mengenai sejarah terbentuknya HIPMI, managemen opini dan hubungan bisnis bagi pengusaha muda, tehnik negosiasi dan lobi pengusaha muda,” terangnya.

Hal senada juga dikatan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Richan Mudzakar. Menurutnya, Diklatcab merupakan momentum untuk peningkatan kapasitas anggota HIPMI dalam membangkitkan semangat wirausaha muda di Tangsel khususnya, umumnya di Tangerang Raya. Diharapkan Diklatcab ini dapat menjadi barometer pembinaan bagi pengusaha muda yang diharapkan berperan sertanya dalam mengurangi angka pengangguran, dan turut serta dalam pembangunan daerah.

“Dengan merekrut pengusaha muda,  diharapkan mereka dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ucap Richan.

Sementara itu, Lana Maulana, Ketua Umum HIPMI Kota Tangerang menegaskan pengusaha muda dituntut memiliki koneksi yang kuat oleh kerena itu Diklatcab juga untuk memantapkan hal tersebut, dan inilah  yang harus dimiliki oleh para pengusaha muda.

“Koneksi itu, hubungan yang dapat memudahkan segala urusan usaha, seorang pengusaha muda itu harus cermat dalam memanfaatkan momentum sekaligus dapat menangkap peluang yang ada, seperti peluang usaha yang diminati masyarakat, nah hal ini akan dipaparkan dalam materi Diklatcab nanti,” ungkapnya.

Meski baru menjabat 1 semester masa kepengurusan di HIPMI Kota Tangerang, Lana berkomitmen untuk terus mencetak pengusaha pemula yang handal dan berkualitas. Pengusaha muda kata Lana, harus memiliki kompentensi untuk menebar virus semangat kewirausahaan di kalangan anak muda, termasuk di kalangan mahasiswa.

“Pengusaha muda paling cepat dapat melakukan pendekatan kepada kalangan muda untuk menebar virus semangat kewirausahaan, karena bisa melakukannya dengan pendekatan gaya anak muda,” tuturnya.

Sambung Lana, di kota Tangerang sendiri memiliki berbagai potensi yang luar biasa, namun kewirausahaan yang paling digemari kalangan anak muda adalah di bidang industri kreatif, yang jenisnya terus berkembang di tanah air.

“Karena itu, kami berkomitmen dapat mencetak ratusan pengusaha pemula persemester,” pungkas Lana. (K’tiby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

status awas kekeringan

Kemarau panjang, BMKG tetapkan status awas kekeringan di Kabupaten Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG -Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kekeringan di Kabupaten ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com