HMI Cabang Tangerang Raya

HMI minta semua pihak jaga kondusifitas Pilkades 2017 di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2017 yang akan dilakukan secara serentak di 16, 13 Kecamatan di Kabupaten Tangerang pada 27 Agustus nanti telah menyita perhatian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya Abdul Muhyi , pelaksanaan Pilkades 2017 di Kabupaten  Tangerang  nanti harus berkualitas dan berintegritas.

Lebih lanjut kata Muhyi, ada beberapa desa di Kabupaten Tangerang yang ditengarai rawan konflik ketika perhelatan Pilkades nanti, karena itu HMI akan melibatkan kader –kadernya untuk turut serta mengawal proses Pilkades agar dapat berjalan secara aman dan damai.

“Pilkades 2017 ini harus benar-benar bersih dari politik uang, jangan sampai kita menyesal kemudian hari hanya karena memilih pemimpin atau kepala desa karena dikasih uang. Masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpinnya, pilih atas dasar visi misi calon kepala desa. Agar masyarakat desa dapat hidup sejahtera setelah memilih kepala desa yang diinginkannya, ” ujar Muhyi.

Selain itu, HMI Cabang Tangerang Raya juga menuntut kepada pihak terkait untuk bersikap transparan, netral, tidak memihak salah satu calon kepala desa karena atau dengan alasan apa pun yang merugikan masyarakat kabupaten Tangearng pada umumnya.

Poin-poin  yang perlu diperhatikan dan menjadi tuntutan HMI Cabang Tangerang Raya terkati pelaksanaan Pilkades 2017 di kabupaten Tangerang, yaitu:

  1. Meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang untuk transparansi anggaran Pilkades 2017 kepada masyarakat.
  2. Meminta kepada Panitia Pilkades Kab. Tangerang untuk dapat menyeleksi calon kades secara berkualitas dan berintegritas sesuai peraturan perundang-undangan.
  3. Meminta kepada jajaran Kepolisian untuk menindak tegas oknum yang berbuat kecurangan dan kerusuhan.
  4. Menghimbau kepada seluruh kader HMI Cabang Tangerang Raya dan masyarakat untuk turut serta mengawal proses pelaksanaan Pilkades Kabupaten Tangerang secara aman dan damai. (1st/TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Langkah pencegahan, Pemkot Tangerang siapkan 50 bilik SiCorona

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyiapkan kurang lebih 50 bilik ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com