Literasi Media

BNPT dan FKPT Banten, cegah tangkal terorisme lewat literasi media

Serang, SUARA TANGERANG – Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Banten, menggelar lItarsi media dalam rangka pencegahan terorisme dan radikalisme di masyarakat.

Acara yang digelar di Hotel Ledian, Kota Serang tersebut mengambil tema Literasi Media Sebagai Upaya Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat dibuka langsung Asisten Daerah 1, Anwar Mas’ud, Kamsi pagi (14/9).

Ketua FKPT Banten, Brigjen Pol (Purn) H Rumiah K mengatakan kegiatan yang digelar ini guna menangkal paham radikalisme lewat literasi media. “Kegiatan ini digelar untuk menangkal paham radikalisme,” kata Rumiah.

Mantan Kapolda Banten ini juga mengungkapkan, lewat acara ini, peran penting media bisa dimaksimalkan. “Kegiatan ini diharapkan bisa merubah pola pikir rekan dan saudara – saudara kita yang sudah terpapar paham teroris,” ungkapnya.

Selain itu, kata Rumiah, ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa mendorong media untuk mempublikasi upaya pencegahan yang dilakukan FKPT. Menurutnya, ada beberapa point penting yang diharapkan bisa dilakukan media lewat literasinya, termasuk publikasi yang terkait dengan kiat-kiat pencegahan terorisme dan radikalisme. (Tib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UU Pemda

Ada banyak tumpang tindih, 16 Kementerian dan Lembaga bahas evaluasi UU Pemda

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri  mengundang perwakilan kementerian dan lembaga untuk mengevaluasi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com