Selundupkan narkoba ke lapas

Coba selundupkan narkoba ke penjara, 2 orang pria diamankan P2U Lapas kelas IIA Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang telah mengamankan dua orang pria yang diduga menyelundupkan narkoba jenis ekstasi ke dalam Lapas dengan cara dimasukkan ke dalam kotak susu kemasan merk Milo.

Menurut Kepala Pengamanan Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang Abdul Azis,  2 orang pria berisinia IS dan S ditangkap pada hari Kamis (18/) lalu, saat keduanya menjenguk salah satu warga binaan LP Pemuda yang bernama Marlani Bastian di dalam Lapas.

“Petugas LP pun menyita sedikitnya 18 butir ekstasi dan langsung diamankan di Polsek Tangerang,” tutur Azis ke awak media, Jumat (19/1).

Azis juga menjelaskan, tersangka yang berinisial IS dan S berhasil ditangkap berdasarkan kecurigaan petugas Lapas, saat pelaku sedang mengunjungi salah satu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda kelas IIA Tangerang yang bernama Marlani Bastian alias Marlan dengan membawa kemasan Milo yang segelnya sudah lusuh.

“Kecurigaan terbukti ketika kotak tersebut dibuka terdapat bungkusan kecil berwarna silver yang peris sama dengan kemasan alumunium susu merk Milo tersebut,” terangnya.

Kepada penjaga, pelaku mengakui dirinya diperintahkan oleh Marlani alias Marlan warga binaan tersebut untuk menyelundupkan pil ekstasi ke dalam bungkus kemasan susu merk Milo tersebut sebanyak 18 butir.

Petugas pun langsung menanyakan kepada Marlani alias Marlan, ia kemudian membenarkan bahwa barang haram tersebut milik dirinya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kota Tangerang AKP Dikie Wahyudi menjelaskan, kedua pelaku bersama Marlan telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, untuk tersangka Marlan tetap berada di dalam Lapas sembari menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk tersangka IS dan S saat ini kami tahan berikut barang bukti,” kata Dikie.

Dikie menyebutkan, dari hasil pemeriksaan 18 butir pil tersebut positif narkoba jenis ekstasi.

Pihaknya juga mengamankan barang bukti lain di antaranya, dua kotak susu kemasan merek Milo, 2 bungkus wafer Tango, satu bungkus Oreo dan satu bungkus Piattos, dua dompet serta kunci motor merek Jupiter MX yang dibawa kedua tersangka.

Dikie memastikan masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Utamanya untuk menyelidiki lebih jauh dari mana asal barang haram yang diperoleh kedua tersangka.

“Kalau dari hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka mendapatkan ekstasi dari seseorang. Jadi mereka mendapat perintah dari sesorang untuk mengambil barang di sebuah tempat. Ini sedang kami kembangkan,” imbuhnya.

Kedua tersangka dijerat pasal 112 dan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun karena berat barang bukti ekstasi di atas lima gram. (H3n/TPos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku curas spesialis kaca mobil

Kakak beradik pelaku curas spesialis kaca mobil di Tangsel ditangkap polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dua pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan spesialis kaca mobil ditangkap ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com