Drs Taryono MSi

Mulai 1 Februari kemarin, gaji GTT di Tangsel naik 150 persen

Serpong, SUARA TANGERANG – Per Kamis 1 Febuari 2018, ribuan guru honorer atau biasa disebut Guru Tidak Tetap (GTT) mulai dari PAUD Pembina, SDN, SMPN di kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya bernafas lega karena honor yang dinanti-nanti telah cair dan dapat segera diambil.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Taryono , per 1 Februari kemarin gaji guru honorer di kota Tangsel telah dicairkan, jumlah honor yang diterima pun naik hingga 150%.

“Anggaran yang disiapkan untuk menggaji 1.705 orang guru honorer tersebut,mencapai Rp 4 milyar lebih tiap bulannya. Hal ini merupakan bukti nyata perhatian Wali Kota terhadap kesejahteraan guru honorer yang ada di sekolah negeri di Tangsel,” kata Taryono.

Lanjutnya, honor yang semula hanya satu juta rupiah, naik menjadi dua juta empat ratus lima puluh ribu rupiah untuk guru honorer S1, dan dua juta lima ratus lima puluh ribu rupiah untuk guru honorer S2.

“Dengan kenaikan honor yang signifikan itu diharapkan dapat menjadi motivasi GTT untuk terus meningkatkan kinerjanya, meningkatkan layanan pendidikan di Tangsel,” ujarnya.

Sementara, salah seorang guru honorer di SMPN 19 Tangsel  yang tidak mau disebutkan namanya melalui WahtsApp Messengger, kepada suaratangerang.com menyampaikan rasa syukurnya  atas kenaikan honor GTT.

“Allhamdulillah, yang pasti saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dan saya berterimakasih yang tak terhingga kepada bapak Kepala Dinas yang telah memperjuangkan hak guru honorer sehingga mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan, dan dengan perjuangan bapak kepala Dinas yang tidak mudah ini, akhirnya harapan kami, guru honorer se Tangsel dapat terwujud,” ungkapnya.

Senada, guru honorer di SDN Pondok Kacang Barat 03, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kurnianto juga menyampaikan rasa syukur, dan terimakasih atas kenaikan gaji GTT di Tangsel.

“Saya bersyukur Pak, allhamdulillah atas perhatian Pemerintah kota Tangsel kepada kami para guru honorer dengan menaikkan gaji kami sebesar 150%. Hal ini tentunya sangat membantu, khususnya saya selaku kepala keluarga,” singkatnya menanggapi kenaikan gajinya sebagai guru honorer. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lahan SMKN 7 Tangsel bermsalah

Dinilai ada kejanggalan dalam proses pengadaan lahan SMKN 7 Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dilansir dari media online MediaBanten.com, bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com