Pesta Rakyat HUT ke-25 Kota Tangerang

Sambut HUT ke -25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang gelar pesta rakyat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, yang jatuh pada 28 Februari, Kecamatan Pinang menggelar pesta rakyat yang dikemas dalam kegiatan ‘Kampoeng Kita Tahun 2018’ berlokasi di Bukit Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya RT.01/03, Kecamatan Pinang, Sabtu (10/2).

Camat Pinang M Agun Dj memaparkan, bahwa HUT Kota Tangerang merupakan pesta seluruh masyarakat Kota Tangerang hingga lapisan paling bawah. Hal ini dikarenakan, semua aspek pembangunan baik fisik maupun non fisik yang diprogramkan Pemerintah Kota Tangerang ditujukan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang khususnya masyarakat Kecamatan Pinang untuk menunjukkan berbagai bakat dan potensi yang dimiliki di masing-masing wilayah. Oleh karenanya, kami menyelenggarakan berbagai lomba baik bersifat keolahragaan, kesenian bahkan untuk mempromosikan UKM yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Camat M Agun.

Lebih lanjut, Agun menjelaskan melalui kegiatan ini juga masyarakat dapat langsung rekreasi melihat keindahan alam situ yang suasananya tidak kalah dengan objek wisata di daerah lainnya di Indonesia. Selain itu, masyarakat juga akan disuguhkan dengan berbagai lomba baik yang dilakukan di atas permukaan situ atau rawa maupun perlombaan di darat.

HUT ke 25 Kota Tangerang

Perayaan HUT ke-25 Kota Tangerang di Bukit Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya RT.01/03, Kecamatan Pinang, Sabtu (10/2).

“Adapun rangkaian lomba yang dilaksanakan pada kegiatan kali ini sebanyak 8 lomba yakni Lomba Dayung se-Provinsi Banten, Lomba Membuat Film Pendek dengan Tema Semangat dan Bangga Membangun Kota, Lomba Kebersihan Kampung, Lomba Band, Lomba Tari Tradisional, Lomba Karoke, Lomba Stand UKM Terbaik dan Lomba Menangkap Ikan di empang atau kolam.” Terangnya.

“Semoga kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya warga di Kecamatan Pinang. Terlebih, pada Lomba Dayung yang kami selenggarakan kali pertama ini, sudah ada peserta dari Tim Australia Jakarta Padle Club yang ikut mendaftar dan siap bertanding.” Ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Lomba Dayung, Muhidin mengatakan, lomba perahu tersebut tidak hanya dapat diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang saja, melainkan lomba perahu ini dibuka secara umum bagi masyarakat se-Provinsi Banten.

“Adapun lomba perahu yang dipertandingkan yakni Perahu Naga, Kano, dan Kayak. Lomba Perahu yang kali pertama diadakan oleh Kecamatan Pinang ini, diberi nama Pinang Cup I. Untuk kategori lomba, kita bagi dalam 2 kategori peserta yakni Kategori Pelajar dan Karegori Umum. Masing-masing kategori berkuota 10 orang peserta.” Jelasnya.

Dikatakan Muhidin, sampai dengan saat ini jumlah peserta pendaftar dari kategori pelajar tercatat sebanyak 16 grup dari berbagai sekolah se-Provinsi Banten. Sementara, untuk kategori umum sudah tercatat sebanyak 20 peserta yang mendaftar dari berbagai daerah.

“Untuk kategori umum, peserta dari luar Kota Tangerang juga ada mulai dari Tangsel, Kota Cilegon, bahkan ada dari Tim Jakrta Paddle yang anggota timnya berasal dari Negara Australia,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, saya sangat mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara kegiatan ini, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat Kota Tangerang yang datang, hingga masyarakat luar Kota Tangerang yang menjadi peserta atau pun penonton pada perlombaan Prahu Dayung.

“Saya sangat apresiasi atas kinerja panitia pelaksana, dan semoga acara ini berjalan lancar tanpa adanya kendala. Dan saya juga berharap, Situ Cipondoh yang luasnya mencapai 126,17 hektar ini, bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian, bukan hanya untuk masyarakat Kota Tangerang tetapi pengunjung yang datang dari luar Tangerang.” Ujar Sachrudin. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SIDAK SUMUR RESAPAN BANJAR - WALIKOTA6

Pemkot Tangerang tawarkan Sumur Abas untuk atasi banjir

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat  siang (12/10) mengunjungi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com