Sekretariat Panwaslu Tangsel

Ada pegawai kelurahan di Tangsel jadi anggota Parpol, Panwaslu akan panggil Ketua Golkar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menemukan ada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau pegawai non ASN Kelurahan di lingkungan Pemkot Tangsel tercatat sebagai anggota partai politik (parpol).

“Hasil temuan pengawasan ada pejabat setingkat Lurah dan Sekretaris Kelurahan (Sekel)  terdeteksi sebagai anggota parpol,” kata Komisoner Panwaslu Tangsel, Ahmad Zajuli di Sekretariat Panwaslu, Perumahan Bukit Nusa Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (27/2).

Menurut Jazuli, saat ini lagi dalam tahap proses kajian serta mengklarifikasi ASN atau TKS yang dimaksud, sebagian besar sudah menyatakan pengunduran diri, tetapi tetap akan kita panggil.

” Pegawai kelurahan tersebut terdeteksi sebagai anggota di partai Golkar, ada juga di Partai Gerindra dan PAN, ” katanya

“Panwaslu juga akan meminta klarifikasi kepada Ketua Partai Golkar, Ketua Gerindra dan Ketua PAN. Surat pemanggilan klarifikasi kepada ketua partai baru dikirim besok (Rabu),” terangnya.

Ada tujuh Lurah, 1 Sekel dan 10 Kasi di Kelurahan terdeteksi sebagai kader partai. Sedangkan Lurah ada yang berstatus sebagai ASN dan TKS sebagai Plt (Pelaksana Tugas).

Jazuli menjelaskan hampir semua TKS yang terdeteksi anggota parpol diklarifikasi di Panwas tingkat Kecamatan. ” Untuk pencegahan kita sudah mengirimkan surat ke BKPP mengenai adanya ASN dan TKS yang terdeteksi sebagai kader partai,” terangnya. (YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PENGEMBANGAN KOMPETENSI MENEJERIAL PEJABAT TINGGI PRATAMA DAN PEJABAT ADMINISTRATOR - WALIKOTA 3

Arief rencanakan Pasar Anyar jadi pusat pelayanan publik

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com