KONI Tangsel

Usai dilantik, Rita Juwita : KONI Tangsel targetkan juara umum di porprov V Banten

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Sebagai lembaga otoritas keolahragaan yang diberitugas untuk mengkoordinasikan dan membina atlet di Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diharapkan dapat berperan serta meningkatkan prestasi para olahragawan di setiap wilayah, tak terkecuali di Kota Tangerang Selatan (Tangsel),

Hal ini  yang harus dilakukan oleh pengurus terbaru KONI Tangsel periode 2017-2021 setelah dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Banten, Rumiah di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangsel, Ciputat, Tangsel pada Senin 5 Maret 2018 lalu.

Rita Juwita yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum KONI Tangsel, menjelaskan bahwa, KONI Tangsel yang baru, akan langsung bekerja demi target di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) V Banten.

“Ya tentunya, kami sudah mulai menjalankan training center tiap cabor (cabang olahraga). Di pengurus baru ini, pokoknya harus cepat dan target Juara Umum Porprov harus tercapai,” kata Rita.

Tambahnya, KONI masih menunggu anggaran dana yang turun dari pemerintah untuk membina atlet dalam persiapan Porprov V Banten.

“Pembinaan atlet butuh dana Rp 5 miliyar. Yang pastinya, masih ditunggu turunnya anggaran,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir pada pelantikan pengurus KONI Tangsel periode 2017-2021, memberikan selamat kepada para pengurus baru dan menyampaikan pesan, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Pelantikan merupakan sebuah amanah. Dengan periode sebelumnya, diharapkan bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat. Selain itu, bisa memberikan prestasi yang luar biasa di tingkat Kota, Provinsi dan bahkan Internasional,” papar Airin.

Ia juga mengatakan, akan menambah anggaran bagi KONI Tangsel di tahun 2019. Fasilitas dan sarana prasarana juga dimanfaatkan serta dibangun lebih baik.

“Pemkot Tangsel akan berkomitmen untuk mendukung KONI Tangsel,” jelasnya.

Senada dengan Airin, Ketua KONI Provinsi Banten, Rumiah berharap pengurus baru bisa bertanggung jawab dan membawa nama baik daerahnya serta nama baik wilayah Banten.

Dalam pelantikan tersebut, hadir pula Sekda Tangsel, Muhamad, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono dan pejabat lainnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Turnamen bulu tangkis Gubernur Banten Open 2017

Hari ini, turnamen bulu tangkis Gubernur Banten Open 2017 resmi ditutup

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  –  Turnamen bulu tangkis Gubernur Banten Open 2017, hari ini, Sabtu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com