Reses II H Ruly

Anggota DPRD Banten, H Ahmad Fauzi : Pentingnya papan nama proyek pembangunan fisik

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Provinsi Banten H Ahmad Fauzi menyampaikan pentingnya papan nama proyek pada setiap kegiatan pembangunan fisik yang dibiayai oleh APBD.

Hal itu disampaikan Ahmad Fauzi yang akrab disapa H Ruly saat menanggapi pertanyaan warga Ciputat dalam acara reses ke-2 tahun sidang 2017-2018, anggota DPRD Provinsi, di Saung Gintung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/3).

Menurut H Ruly, secara umum, pemasangan papan nama proyek ini diatur dalam, sejumlah peraturan perundang-undangan yang dapat menjadi rujukan, antara lain, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan (Permen PU 12/2014).

“Pemasangan papan nama proyek tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat juga ikut berperan akatif dalam mengawasi pelaksanaan proyek yang dibangun di suatu wilayah di mana proyek itu dibangun,” kata H Ruly.

Papanan nama proyek itu juga merupakan bentuk transparansi pihak kontraktor atau dinas terkait dalam mempertanggungjawabkan pelaksanaan proyek yang dibiayai oleh APBD.

Lanjut H Ruly, kalau ada sebuah proyek pembangunan fisik yang tidak memasang papan nama proyek, itu artinya something wrong. “Petama, menyalahi aturan, dan kedua ada hal yang ditutup-tutupi, dan disembunyikan dari masyarakat,” pungkas H Ruly. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com