KPU Kota Tangerang - Forwat

Pilkada Kota Tangerang 2018, Ketua Forwat minta wartawan jaga independensi

 

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Andy Lala minta kepada rekan-rekanya di Forwat untuk menjaga independesi dan netralitas dalam kegiatan pencarian berita dan peliputan Pilkada Kota Tangerang 2018, yang sudah memasuki masa kampanye hingga 23 Juni 2018 .

Permintaan Andy Lala ini disampaikannya dalam kegiatan konferensi pers pengawasan kampanye pasangan calon dalam Pilkada Kota Tangerang tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang di Saung Bangsa Suci Kota Tangerang, Kamis (8/3).

“Saya minta rekan rekan yang tergabung dalam Forwat untuk menjaga idependensi dan netralits dalam kegiatan pencarian berita dan peliputan kegiatan kampanye pasanga calon wali kota, yang meski saat ini hanya ada satu pasangan calon dalam pemilihan umum kepala daerah di Kota Tangerang,” kata Andy, Kamis (8/3).

Lanjut Andy, sebagai wartawan, kita terikat dengan kode etik jurnalistik yang menjadi guiden kita bersama dalam bertindak dan bersikap sebagai seorang jurnalis. “Tugas kita adalah melakukan peliputan tanpa memasukkan unsur kepentingan politik, yang pada akhirnya mencederai proses demokrasi lima tahunan di kota ini,” ujar Andy.

“Apa yang kita beritakan adalah apa yang sesungguhnya terjadi di lapangan, tidak memihak, harus berimbang atau memenuhi unsur cover both side, dan tetap menjaga etika profesi sebagai seorang jurnalis yang memiliki tanggun jawab moral untuk mencerdaskan publik dengan berita-berita yang kita buat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane yang juga hadir bersama Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Mulim, mengajak masyarakat, khususnya para jurnalis  untuk ikut berperan serta dalam mengawasi pelaksanaan pelaksanaan Pilkada di.Kota Tangerang.

“Pelaksanaan pilkada di kota Tangerang menjadi tanggung jawab kita bersama, dan saya berharap masyarakat termasuk para jurnalis untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada, termasuk pelaksanaan kampanye,” terangnya.

Dia juga mengatakan, Pilkada Kota Tangerang yang sudah memasuki tahap kampanye ini, paslon hanya diizinkan untuk memasang alat peraga kampampanye (APK) di titik-titik yang telah ditentukan.

“Di dalam aturan sendiri menyebutkan KPU dalam memasang alat peraga kampanye akan memberikan kepada tim pemenangan pasangan calon, dan sudah kita ketahui bersama Pilkada tahun 2018 ini, hanya diikuti oleh satu pasangan calon, dan untuk kolom  atau kotak kosong tidak akan ada alat peraga kampanye apa pun” tegasnya.

Selain itu, kata Pane. KPU juga akan melakukan sosialisasi Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 melalui balon udara di tempat yang berbeda sebanyak 5 buah. (H3n/1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deklarasi Relawan Barnus DIY Prabowo Sandi

Relawan Barnus DIY siap menangkan Prabowo – Sandi di Yogya

Yogyakarta, SUARA TANGERANG – Pasca Deklarasi  Nasional, 29 September 2018 di Semarang, Barisan Nusantara (Barnus) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com