Karang Taruna Desa Gintung

Kepengurusan Karang Taruna Desa Gintung Sukadiri dikukuhkan

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepala Desa Gintung, Sunarto berharap Karang Taruna di desanya dapat bersinergi dengan pemerintah desa untuk memberdayakan generasi muda di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Sukardi dalam acara Temu Karya dan Pengukuhan Karang Taruna Desa Gintung, masa bakti 2018 -2021 yang baru saja dikukuhkan di Aula Kantor Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, pada hari ini, Minggu (11/3).

Menurut Sunarto, sebagai organisasi kepemudaan di tingkat desa, Karang Taruna merupakan wadah pengembagan generasi muda nonpartisan yang tumbuh atas dasar tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayahnya.

Karena itu, dia berharap kepengurusan baru Karang Taruna Desa Gintung di bawah kepemimpinan Suhandi dapat bersinergi dengan pemerintahan desa dalam membangun desa, khususnya dalam mengembangkan potensi pemuda di Desa Gintung.

“Semoga kepengurusan baru Karang Taruna Desa Gitung yang baru saja dikukuhkan dapat lebih aktif dan bersinergi dengan pemerintah desa dalam membangun desa, khususnya dalam mengembangkan potensi generasi muda di desa ini, ” kata Sunarto.

Dia juga berharap, kepengurusan baru ini dapat merangkul genarasi muda di Desa Gintung untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kepemudaan yang akan dilaksanakan nanti.”Ajak mereka untuk menjauhi narkoba, miras, tawuran dan hal-hal negatif lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat,” ujar Sunarto.

“Ayo buktikan, kalau pemuda itu bisa tampil sebagai pioner perubahan, dan bermanfaat bagi lingkungannya, khususnya  di Desa Gintung Sukadiri ini,” kata Kades Sunarto.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Gintung yang baru, Suhandi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya kepada generasi muda Desa Gintung yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepda dirinya untuk memimpin Karang Taruna Desa Gintung selama beberapa tahun ke depan.

Alhamdulillah, terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Karang Taruna Desa Gintung masa bakti 2018 – 2021,” ucap  Andi, sapaan akrab Suhandi.

Andi juga menyampaikan bahwa dirinya akan mencoba meningkatkan peran aktif para pemuda Desa Gintung untuk terlibat dalam bidang  kepemudaan, olah raga, sosial budaya dan keagamaan.

Saat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukadiri yang hadir pada acara Temu Karya dan Pengukuhan itu menyampaikan harapannya bahwa, Karang Taruna Desa Gintung yang diberina Karang Taruna Wijaya Bakti ini dapat membantu program kerja Desa dan terus membangun komunikasi dengan stakeholder yang ada di Desa Gintung, baik itu pemerintah desa, para pemuda dan masyarakat pemangku kepentingan untuk memajukan Desa Gintung.

Majid pun menyampaikan kalau prestasi pengurus Karang Taruna Desa Gintung, di masa kepengurusan sebelumnya, yang dinobatkan sebagai Karang Taruna Percontohan di tingkat Provinsi Banten, dapat dijadikan sebagai acuan sekaligus motivasi bagi kepengurusan yang baru untuk aktif dan lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya.

“Semoga kepengurusnan Karang Taruna Desa Gintung  yang baru ini lebih aktif dan lebh baik lagi dari kepengurusan sebelumnya, serta dapat bersinergi dengan pemerintah desa,” pungkasnya. (Ardi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com