Perempatan Dures Kampung Sawah

Sering macet, Dishub Tangsel berlakukan sistem one way di Perempatan Duren Ciputat

Kota Tangsel,SUARA TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberlakukan sistem satu arah atau one way di Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat, Kota Tangsel.

Sistem ini akan diberlakuakan pada hari ini, Senin (12/3) hingga beberapa hari ke depan, terutama pada jam-jam sibuk. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah yang juga dikenal dengan nama perempatan MC Donald’s Ciputat. Namun, menurut Kadishub Kota Tangsel, Sukanta, pemberlakukan ini masih bersifat sementara, karena masih ada beberapa persiapan leblih lanjutan yang perlu dilakukan untuk mempermanenkan sistem one way ini.

“Rencananya, rekayasa lalin di wilayah ini akan dilakukan pada hari ini, terutama pada  jam-jam sibuk. Rekaya ini pun bersifat sementara, karena belum ada traffic light yang dipasang untuk meminimalisir kemacetan. Selain itu, rekayasa ini pun masih bersifat coba, nanti kita akan lihat dan dievaluasi lagi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan melihat situasi jalan di Perempatan Duren yang tidak simetris dan jalan yang menurun menuju pasar Ciputat maka penggunaan trafic light saat ini tidak mungkin dapat digunakan.

“Jika melihat situasi jalan di Perempatan Duren untuk  saat ini  tidak mungkin untuk TL dan terkait dalam hal ini kami, Dishub akan berkoordinasi  dengan DPU, dan DPU lah yang nanti akan mencari solusinya, ” kata Sukanta. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com