Kapolsek Pakuhaji - Marbot Minin

Polisi peduli, Kapolsek Pakuhaji serahkan bantuan ternak ke marbot masjid Kp Plonco

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG –  Minin, marbot masjid di Kp. Plonco Rt 017.04, Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang kembali mendapatkan bantuan dari Polres Metro Tangerang Kota. Sebelumnya, pada Kamis, 15 Februari 2018, dia menadapatkan bantuan bedah rumah dari program polisi peduli.

Dan, Senin kemarin, 26 Maret 2018, oleh Kapolsek Pakuhaji, AKP Suyatno SH,  marbot Minin diberi bantuan sepasang hewan ternak, kambing.

Menurut  AKP Suyatno, disela-sela kunjungannya ke kediaman  Minin, Senin kemarin, apa yang dilakukannya dan Korps Kepolisian Metro Tangerang Kota adalah dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan taraf hidup Minin yang kesehariannya hanya bertugas sebagai marbot masjid di Kp. Plonco, Rawa Boni, Pakuhaji, Tangerang.

“Semua yang kami lakukan  ini, merupakan  bagian dari program Polisi Peduli yang diluncurkan pada akhir 2017, oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri) dengan tujuan menjadikan polisi yang professional, modern, dan terpercaya,” kata Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno.

Lanjutnya, ”Dari sekian banyak program Polisi Peduli, seperti  bedah rumah, peduli pendidikan, peduli ekonomi, dan lainnya adalah dalam rangka permberdayan ekonomi  dan taraf hidup msyarakat, khususnya pak Minin yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang marbot masjid di Kp Plonco,”  ucap AKP Suyatno.

Sementara itu, Minin mendapatkan keberuntungan secara berturut-turut dari pihak kepolisian resort Metro Tangerang Kota mengatakan, dirinya tidak percaya akan mendapatkan kebentungan yang menurutnya adalah keberkahan dari Allah ta’ala.

“Keinginan untuk memiliki hewan ternak kambing, sudah saya impikan sejak lama. Dan, Alhamdulillah, lewat pak Kapolsek Pakuhaji, keingian  itu jadi kenyataan. Dan, sebulan yang lalu, tidak disangka- sangka rumah saya telah dibedah oleh pak Polis, sekarang  saya diberi sepasang hewan ternak kambing,” ungkapnya.

Sambungnya,  “Kambing ini akan saya rawat agar bisa berkembang biak dengan baik, apalagi saya memang tidak punya kerjaan lain, kecuali  marbot masjid, yang tiap harinya mengurus masjid dan kerja serabutan. Dengan hewan  ternak ini, saya jadi punya kerjaan tambahan, selain sebagai marbot. ”  (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lawan COVID-19, Tangsel bentuk kampung tangguh “Jawara Tangsel” di Marga Jaya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com