Milad perguruan silat Kesatria Kera Putih

Perayaan milad ke-2 perguruan silat Kesatria Kera Putih berlangsung meriah

Tangerang, SUARA TANGERANG – Perayaan milad ke-2 perguruan pencak silat Kesatria Kera Putih di Kampung Kebun Sereh Rt 03/04, Desa Pangkalan, Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/4) siang, berlangsung meriah.

Turut hadir dalam perayaan milad itu, anggota Polsek Teluknaga Aipda Achmad Husin, Bakal Calon  Legislatif (Bacaleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, Sapri, Aparatur Desa Pangkalan, tokah masyarakat dan sejumlah undangan dari sanggar pencak silat se-Jabodetabek.

Menurut  ketua perguruan pencak silat Kesatria Kera Putih Desa Pangkalan, Muhamad Kambil, perguruan silat yang didirikannya sekitar tahun 2016 ini, kini telah memiliki 100 orang murid yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Awalnya saya cuma coba-coba melatih anak-anak bela diri, gak nyangka ternyata peminatnya bertambah banyak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” kenangnya.

Lanjut Kambil, perguruan pencak silat yang dia pimpin saat ini merupakan seni bela diri yang berasal dari budaya Betawi, sudah ada sejak tahun 1980 di Desa Lemo, Teluknaga, Tangerang.

“Didirikan oleh engkong Kambil yang secara kebetulan namanya sama persis dengan nama saya,” ujar  Kambil.

Tambah dia, melihat besarnya animo masyarakat tehadap seni bela diri pencak silat ini, maka ia meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian lebih, terutama pada perguruan pencak silat Kesatria Kerah Putih agar bisa berkembang dan maju.

Sementara,  ketua panitia milad ke-2, Yadi Cahyadi menyampaikan, kegiatan yang dilaksakan ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memperkenalkan seni bela diri pencak silat yang berakar dari tradisi dan budaya Betawi, yang didirikan sejak 30 tahun lalu itu.

“Perguruan ini kan berdiri sudah lama, dipimpin oleh engkong Kambil di Desa Lemo, kalau yang  di Desa Pangkalan ini cabangnya, kebetulan nama pendirinya juga sama. Di acara milad ini kami juga mengundang sekitar  50 lebih sanggar pencak silat yang tersebar di Jabodetabek,” katanya.

Senada, Bacaleg PKS Kabupaten Tangerang, Sapri  mengaku sangat mensupport kegiatan yang dilaksanakan perguruan Kesatria Kera Putih ini, karena secara legalitas perguruan ini telah memiliki izin yang lengkap dari Dinas terkait.

“Mereka harus kita dukung,  apalagi ini untuk kebaikan dan kepentingan bersama, izinnya pun sudah lengkap, gak usah diragukan lagi, saya juga udah bergabung dengan mereka,” ujarnya. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Amal Bakti Ke 74, Kemenag Tangsel gelar gowes kerukunan umat beragama

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com