Melawan Hoax

Melawan hoax, TBM Panggung Inspirasi tebar virus literasi dan edukasi

Tangerang, SUARA TANGERANG – Maraknya berita hoax atau berita palsu di Indonesia membuat suasana negeri ini mengalami kegaduhan yang sangat luar biasa, khususnya masalah politik dan Sara. Apalagi di tahun 2018 ini adalah tahunnya politik bukan tidak mungkin berita hoax akan muncul kapan saja untuk menyerang lawan politiknya

Ini yang membuat Taman Baca Masyarakat (TBM) Panggung Inspirasi termotivasi untuk memberantas hoax, selain ingin berikan akses anak-anak untuk bermain sambil belajar, tetapi juga untuk mengajak masyarakat umum untuk membaca

Menurut Founder TBM Panggung Inspirasi, Ari Novialdi menyatakan rendahnya budaya literasi adalah salah satu penyebab orang lebih mudah percaya dengan berita hoax, karena masih banyak masyarakat yang minim minat membaca

“Minimnya minat baca membuat orang lebih suka baca judulnya saja dan walaupun dibaca isinya tetapi hanya baca satu sumber saja tidak membandingkan dengan sumber yang lain, ” ujarnya, Tangerang, Senin (9/4).

Maka dari itu TBM Panggung Inspirasi yang beralamat di Desa Cangkudu, Balaraja, Kabupaten Tangerang ini akan membuat suatu gebrakan dan edukasi untuk mendorong masyarakat umum untuk gemar membaca.

” Kita akan coba membuat suatu penyuluhan kepada masyarakat umum bahwa pentingnya akan membaca, dan dampak buruk hoax bagi masyarakat, agar kita semua semakin cerdas dan kritis, “kata Ari.

Dan, Ari pun menambahkan dengan adanya pergerakan konkrit. Ari yakin, dia dan volunteernya bisa merangkul masyarakat umum untuk mengikuti seluruh kegiatan yang ada di TBM Panggung Inspirasi.

“Selain penyuluhan dan gelar bazar buku, kita akan coba sistem jemput bola, kita akan mencoba menghampiri masyarakat untuk paksa mereka membaca buku selama 10 menit, karena dari paksaan bisa menjadi terbiasa, ” tambahnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa UPH Tangsel

Puluhan mahasiswa UPH, PKL di Kampung KB Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Management Ekonomi (FME) Universitas Pelita Harapan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com