Sekolah Adiwiyata

SD Negeri Periuk 6 Kota Tangerang bertekad raih Adiwiyata tingkat provinsi

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Bertekad untuk meraih Adiwiyata tingkat provinsi, SD Negeri Periuk 6 Kota Tangerang terus berbenah diri dengan memanfaatkan halaman dan lingkungan sekolah menjadi ruang terbuka hijau yang terlihat indah dan asri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menanam pohon dari hasil cangkokan yang dilakukan oleh para siswa kelas 6 sekolah ini.

“Iya pohon yang ditanam ini merupakan hasil cangkokan dari anak anak sendiri,” ungkap Farida Safitri Rachim, salah seorang guru kelas 6 saat dikonfirmasi suaratangerang.com,  Selasa siang (10/4).

Selain untuk program Adiwiyata, lanjutnya, ini juga merupakan pembelajaran ujian praktek mencangkok dan stek dari pohon yang ada di sekolah, setelah hasilnya cangkokan mereka (murid,red) berakar baru akan dipindahkan ke pot bekas yang terbuat dari derigen bekas minyak sayur atau wadah lainnya yang sudah dihias oleh para siswa tersebut.

“Kegiatan pencangkokan tumbuhan ini menjadi pembelajaran praktik pada mata pelajaran muatan lokal dan IPA. Tentu saja kegiatan mencangkok ini  juga dapat dilakukan di rumah untuk mengembangbiakan tanaman,” pungkasnya.

Untuk diketahui, menutup tahun 2017 lalu, beberapa sekolah di Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepada SDN Gondrong 2 dan 3. Kemudian SDN Kebon Besar 1,2 dan Gebang Raya. Sedangkan untuk tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 24 Kota Tangerang. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 73, Ribuan Guru Tangsel Doa Bersama Peduli Honorer

HUT ke 73 PGRI, ribuan guru Tangsel doa bersama peduli GTT

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kurang lebih 4 500 orang guru di Kota Tangerang Selatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com