Golkar Kota Tangerang gelar pleno pemenagan dan grand launching

Golkar Kota Tangerang gelar pleno pemenangan Pilkada 2018 dan grand launching pendaftaran caleg

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang plenokan pemenangan  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2018 sekaligus grand launching pendaftaran calon legislatif (caleg) tahun 2019 di gedung DPD Partai Golkar, Jalan Maulana Yusuf Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang.

Ketua DPD Partai Golkar Sachrudin mengatakan, ini merupakan rapat pleno berkaitan dengan tim pemenangan pilkada 2018 dan juga seleksi anggota calon legislatif (Caleg) sekaligus launching pendaftaran bakal calon anggota DPD Kota Tangerang.

“Kurang lebih 20 orang yang sudah mendaftar sebagai caleg, baik dari internal pengurus DPD, PK dan juga para kader, ” ungkap Sachrudin, yang juga sebagai Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada 2018, Selasa (10/4).

Dia juga mengungkapkan, sebagai partai terbuka, Golkar membuka peluang untuk siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif, akan tetapi ada beberpa persyaratan yang harus dipenuhi, baik itu persyaratan umum, persayaratan khusus dan persyaratan tambahan, dimana pada persyaratan tambahan itu adalah siap memenangkan pasangan Arief – Sachrudin pada Pilkada 2018.

“Siapa saja bisa mencalonkan diri sebagai caleg pada 2019 nanti, namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhinya,” kata Sachrudin.

Sementara itu, Dewan Penasehat Partai Golkar PO. Abas Sunarya menjelaskan, bahwa semua formulir yang ambil harus disertakan dengan mengumpulkan paling sedikit 300 KTP anggota binaan untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang. Menurutnya, ini merupakan salah satu cara yang bagus, dan di partai lain pun juga melakukan hal yang sama. Pilkada ini bisa sukses, kalau semua kader dan elemen lain maupun simpatisan bisa dikerahkan.

“Yang kita takuti pada Pilkada ini bukan menang atau kalah, tetapi bagaimana kalau hak pilih dari masyarakat itu tidak tersalurkan sebagaimana yang ditentukan,  ini akan menjadi masalah tersendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, cara yang dilakukan sekarang ini dirasa sudah cukup dan baik sekali. Sementara, terkait adanya perubahan dapil di wilayah Kota Tangerang, Abas menilai Golkar itu tidak jadi masalah, karena Gorlkar adalah partai yang sudah dewasa, jadi apapun yang ditentukan oleh KPU tidak akan menjadi masalah. Karena kita telah menpunyai kader disetiap lini yang telah memenuhi persyaratan untuk bisa memajukan partai, memajukan diri sendiri, dan bersaing secara sehat di antara kader-kader kita.

“Kita akan lakukan upaya dan usaha, Allah lah yang menentukan. kalau kita satu komitmen tidak ada yang mustahil, semuanya pasti bisa,” ujarnya

Abas pun menandaskan, “Karena saat ini kita (Golkar.red) sedikit lebih baik, kebetulan ketua kita ini duduk di pemerintahan, paling tidak segala sesuatu kita dapat  bocoran yang baik, sehingga kita bisa lakukan kegiatan-kegiatan dan mensinergikannya, sambil kita mengawal ketua, kita juga mengenalkan partai kita, ibarat sambil nyelam minum air,” tambahnya. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosialsasi Pilkada Kab Tangerang

Tingkatkan partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Tangerang besama Alpetu gelar sosialisasi pilkada 2018

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG –  Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com