Pemushanan miras oplosan

Polres Tangsel musnahkan ribuan botol miras oplosan produksi rumahan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) musnahkan sekitar 6000 botol minuman keras (miras) ilegal dari hasil operasi selama 10 hari terakhir.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan hasil operasi ini merupakan tindak lanjut dari maraknya miras oplosan di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

“Lima orang tersangka berhasil diamankan yang berperan sebagai penjual dan pembuat miras oplosan,” kata Ferdy.

Kelima orang tersangka yaitu Roni Mulia (50, penjual), Iwan (38, distributor), Limanto (35, pemilik pabrik), Kuswoyo (35, karyawan pabrik), Hermanto (31, karyawan pabrik).

“Pabrik yang berlokasi di Cipondoh, Kota Tangerang merupakan produksi rumahan ini beroperasi sudah hampir 2 tahun dengan kapasitas produksi perhari mencapai 3200 botol dengan omset perhari Rp 16 juta,” kata Ferdy.

Pabrik ini mendistribusikan mirasnya di wilayah Tangerang Raya. ” Untuk tangsel di wilayah Cipuat dan Pamulang,” terang Ferdy.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 197 UU 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, pasal 136 UU 18 tahun 2012 tentang pangan dan pasal 204 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman sampai dengan 20 tahun penjara.

Pemusnahan miras tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga, Wakapolres Tangsel, beserta jajaran Kapolsek.

Sementara itu Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, mengatakan kita memiliki Perda pelarangan peredaran miras. Oleh karena itu kami menyambut gembira adanya operasi Polres Tangsel untuk memusnahkan dan memberantas peredaran miras.

“Pemkot Tangsel melalui Sapol PP secara rutin melakukan razia minuman keras terhadap warung remang-remang,” kata Bang Ben.

Untuk diketahui dua orang warga Ciputat, Tangsel meninggal dunia diduga akibat konsumsi miras oplosan pada hari Rabu 11 April 2018. (YCR)

 

x

Check Also

Ahli waris Sair bin Nian

Ahli waris Sair bin Nian gugat Wali Kota Tangsel dalam perkara penguasaan tanah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digugat ahli waris Sair bin ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com