Satpol PP Kecamatan Kosambi

Satpol PP Kecamatan Kosambi bongkar puluhan ‘bangli’ di Jalan Raya Salembaran

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kosambi bersama Satpol PP Kabupaten Tangerang membongkar puluhan bangunan yang didirikan tanpa izin di Jalan Raya Salembaran dan Jalan Pipa, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/4).

Selain alasan penertiban,  pembongkaran bangunan liar tersebut dilakukan untuk mensterilkan wilayah tersebut guna pemasangan pipa Pertamina – Bandara Soekarno Hatta (Basoetta) tahap 2 yang melewati Kecamatan Benda, Kosambi dan Teluknaga, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan mendatang.

Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kosambi, Zam-Zam Manohara,  penertiban yang dilakukan pihaknya itu sudah mengikuti prosedur perundangan-undangan yang ada, tentang penertiban bangunan liar (Bangli) tanpa izin.

“Sebelum melakukan penertiban, terlebih dahulu kami layangkan surat pemberitahuan dan peringatan pertama hingga terakhir, agar mereka membongkar sendiri bangunan yang ditempatinya,” ucap Sekcam Kosambi.

Lanjut  Zam-Zam, bangunan yang ditertibkan terlihat lebih banyak tempat usaha, meski ada beberapa gubuk atau bilik yang dijadikan tempat prostitusi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Alhamdulillah, kegiatan kali berjalan lancar dan cepat, karena bangli yang ada hanya pedagang-pedagang kecil, serta tempat esek-esek yang hanya memakai bilik dan tiang bambu saja,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di sepanjang tanah pengairan milik pemerintah, setelah adanya penertiban di wilayah Kecamatan Kosambi.

“Hari ini kita lakukan penertiban di 30 titik yang berada di Desa Salembaran Jaya dan Salembaran Jati, yang dilintasi pemasangan pipa Pertamina-Basoetta, setelah penertiban ini kita lakukan, jangan ada lagi bangli-bangli yang berdiri disepanjang jalur pipa,” harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasie) Ops Pol PP Kabupaten Tangerang, Syahdan mengaku diri hanya memback up program Kecamatan Kosambi,  dengan mengerahkan anggotanya sebanyak 40 orang personel.

“Saya hanya sebatas memberi bantuan anggota saja, ini kegiatan Camat Kosambi bukan Kabupaten, tetapi, meski hanya diminta untuk membantu kami tetap lakukan tugas sesuai prosedur, agar pelaksanaan berjalan lancar,” jelasnya. (Ardi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahli waris Sair bin Nian

Ahli waris Sair bin Nian gugat Wali Kota Tangsel dalam perkara penguasaan tanah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digugat ahli waris Sair bin ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com