Posko Tenda Satpol PP Kota Tangerang

Satpol PP Kota Tangerang berencana dirikan ‘posko tenda’ di setiap sudut kota

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang berencana mendirikan pos pantau berbentuk tenda di beberapa titik keramaian di kota seribu industri ini.

Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Murwana menjelaskan, pos pantau atau ‘posko tenda’  ini didapatkan dari CSR salah satu perusahaan air mineral.

“Posko pengawasan dalam bentuk tenda tersebut, kami dapatkan dari CSR, diharapkan dengan adanya posko ini, kami dapat mengawasi titik keramaian di setiap sudut kota, sehingga dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat,” jelasnya, Kamis (12/4).

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban umum dan ketentraman Satpol PP Kota Tangerang Gufron Falfeli menjelaskan, dengan didirikannya tenda tersebut anggota satpol PP Kota Tangerang dapat lebih maksimal dalam melakukan pengawasan dan pengendalian ketertiban khususnya di beberapa taman yang ada di Kota Tangerang.

“Kita di sini berusaha menjaga ketertiban, dengan adanya tenda tersebut diharapkan para pengunjung, khususnya pengunjung taman dapat lebih nyaman,” kata Gufron saat ditemui di sela-sela pemasangan posko pengawasan.

Dengan adanya posko tersebut, ia menyakini akan membuat para preman, pedagang kaki lima berpikir dua kali untuk melakukan aktifitasnya di sekitar taman-taman kota.

“Pedagang kaki lima dan preman pastinya akan mikir dua kali kalau kita tempatkan personil kita di posko ini,” jelasnya.

“Kita sih pinginnya secepatnya dapat mendirikan posko ini di setiap taman yang ada di Kota Tangerang, hanya saja Disbudpar agak sedikit khawatir akan keberadaan posko ini,” jelasnya.

Padahal menurutnya, dengan didirikannya posko pengawasan Satpoll PP pihaknya dapat lebih maksimal membantu Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan dalam menjaga setiap taman yang dimiliki kota Tangerang.

“Memang betul mereka punya petugas sendiri untuk menjaga, tapi bila ditambah dengan pasukan kami saya rasa itu akan lebih maksimal dalam menjaga taman – taman yang saat ini sudah menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang,” kata Gufron. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com