SMK Letris Indonesia 2

SMK Letris Indonesia 2 bekali siswa pemahaman dunia kerja

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Sekolah Mengenah Kejuruan (SMK) Letris Indonesia 2 Pamulang, yang beralamat di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara seminar pembekalan dunia kerja untuk kelas XII yang sebentar lagi akan lulus sekolah, pada hari Jumat (13/4) itu, diisi 2 orang pemateri yaitu dari praktisi IT dan praktisi HR berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.

Menurut Ferdiansyah selaku moderator dan juga panitia acara tersebut mengatakan bahwa pembekalan ini dimaksudkan agar siswa SMK memiliki pemahaman mengenai dunia kerja seperti apa. Lulusan SMK diharapkan harus siap untuk langsung bekerja karena hal itu sesuai dengan tagline SMK yaitu #smkbisa.

“Siswa SMK diharapkan setelah lulus memiliki kompetensi sesuai dengan jurusan yang diambil pada masa bersekolah. Berbeda dengan jenjang lainnya yang setingkat, seperti SMA atau MA yang tidak memfokuskan kepada kompetensi dari jurusan yang ada, karena perbedaannya ialah mengenai kompetensi,” kata Ferdiansyah.

Acara tersebut sangat baik sekali diadakan oleh pihak sekolah karena banyak siswa SMK yang masih ragu untuk bekerja selepas lulus dari sekolahnya dikarenakan belum memiliki informasi yang cukup tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Di era saat ini, persaingan dalam dunia kerja itu sangat kompetitif dimana orang-orang yang tidak memiliki kompetensi atau keahlian maka akan kalah dengan yang lainnya. Apalagi dengan banyaknya tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia yang pastinya siap bersaing dengan tenaga kerja Indonesia.

Jika para siswa SMK yang akan lulus ini tidak dibekali pengetahuan mengenai dunia kerja maka mereka akan lebih cenderung untuk memilih berkuliah. Tidak ada salahnya untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan di perguruan tinggi namun itu tidak selaras dengan motto smk yaitu SMK Siap Kerja. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidang DPRD Kota Tangerang

DPRD – Pemkot Tangerang sepakat gratiskan biaya administrasi kependudukan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dan Pemerintah Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com