DKM masjid Jabal Nur Villa Pamulang

DKM masjid Jabal Nur Vila Pamulang, peringati Isra Mi’raj 1439 Hijriah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Bertempat di masjid Jabal Nur, Vila Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), DKM masjid Jabal Nur menggelar kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw, 1439 Hijriah, Minggu (15/4) pagi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bendahara Umum DMI Tangsel H Ali Akbar, Lurah Pondok Benda  Muhammad Sya’at, dan penceramah muda Ustad Muhammad Rifi, yang akrab disapa Ustad Vitamin IPI serta Master Linbad.

Wali Kota Airin dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada pengurus DKM masjid Jabal Nur, Vila Pamulang atas kerja kerasnya bersama para jamaah, atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan, baik pembangunan fisik masjid Jabal Nur maupun pembangunan spiritual jamaahnya dengan memakmurkan masjid, dengan berbagai kegiatan positif.

DKM masjid Jabal Nur Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan

DKM masjid Jabal Nur Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan

“Ini berarti moto dari Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Religius, sudah direalisasikan dan dijalankan di perumahan Vila Pamulang, serta telah dilaksanakan dengan baik  oleh pengurus DKM masjid Jabal Nur atas bimbingan dari pengurus DMI Kota Tangerang Selatan,” tutur Airin singkat.

Sementara itu, H Ali Akbar selaku Bendahara umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel, saat dikonfirmasi  suaratangerang.com di lokasi acara menerangkan bahwa, tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw yang diambil pada peringatan Isra Mi’rad kali ini adalah “Kita tingkatkan ibadah sholat berjamaah di masjid”. Menurut H Ali Akbar, sesuai dengan program dan intruksi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat dibawah pimpinan Ketua umum H Jusuf Kalla, menginginkan agar, seluruh masjid di Indonesia itu menjadi  makmur dan dapat bersama-sama para jamaah memakmurkan masjid-masjidnya.

“Salah satu kegiatan memakmurkan masjid adalah dengan kita bersama-sama melaksanakan sholat Subuh berjamaah, jika sholat subuh kita sudah seperti sholat Jum’at, maka itulah sebenaranya kekuatan umat Islam yang nyata, musuh-musuh umat Islam akan bergetar melihatnya. Dengan kita melaksanakan sholat berjamaah, terutama sholat subuh maka kita sama juga mempererat tali silaturrahmi antar warga dan tetangga, karena sehabis sholat subuh kita bersama-sama akan bersalaman antar jamaah sebagai moment terbaik disela-sela kesibukkan kita yang sangat padat sehari-hari,” tandasnya.

Lebih lanjut, H Ali Akbar menambahkan bahwa, salah satu ciri pembeda antar umat mukmin dengan kaum munafikin adalah mengerjakan sholat subuh berjamaah atau tidak, bila dirinya mengaku beragama Islam. (BTL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com