Sosialsasi Pilkada Kab Tangerang

Tingkatkan partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Tangerang besama Alpetu gelar sosialisasi pilkada 2018

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG –  Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018, KPU Kabupaten Tangerang bersama Aliansi Peduli Tangerang Utara (Alpetu) menggelar kegiatan sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat, di Posko Apeltu, Sabtu (14/4).

Menurut Ketua Alpetu, Arsyad pihaknya ingin membantu KPU Kabupaten Tangerang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pilkada dalam pembangunan Kabupaten Tangerang  untuk 5 tahun kedepan.

Selain itu, masyarakat juga diajarkan secara teknis tentang tata cara pencoblosan atau pemberiah hak suaranya di TPS, pada Rabu, 27 Juni 2018 yang akan datang.

“Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat tahu tata cara pelakansaan pilkada 2018, dan dengan maksud dapat meningkat partisipasi masyarakat pada pilkada 2018, Juni mendatang,” tuturnya.

Senada, Komisioner  KPU Kabupaten Tangerang, Ramelan juga menyampaikan bahwa sosialisasi pilkada Kabupaten Tangerang, yang dilakukan bekerjasama dengan Apeltu  adalah, agar masyarakat mau datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya nanti.

Tak jauh beda, Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Supadmo, juga menjelaskan kalau sosialiasi pilkada 2018 di posko Apeltu dapat meningkatkan parsipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti secara cerdas.

“Kepada masyarakat jangan lupa, pada hari Rabu, 27 Juni 2018 nanti,  datanglah ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya, memilih pimpinan daerah, yaitu bupati dan wakil bupati, yang kebetulan hanya ada satu pasang calon,” tandasnya.

Sementara,  Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Moh Sugiarto,  yang juga hadir pada kegiatan sosialisasi pilkada 2018 di posko Alpetu, menyatakan dukungannya atas apa yang dilakukan KPU. Dia pun berharap dengan sosialisasi pilkada 2018 ini, partisipasi masyarakat pada hari H pilkada akan meningkat.

“Semoga dengan sosialisasi ini, partisipasi masyarakat di hari H pelaksanaan pilkada 2018 nati akan meningkat,” ujarnya. (Ardi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosialisasi Pilkada Kota Tangerang

PPS Sudimara Pinang semakin giat lakukan sosialisasi pilkada 2018

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com