Kejur bulutangkis Kapolres Tangsel

Seratus dua puluh pebulutangkis bersaing di Piala Kapolres Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah tim bulu tangkis dari berbagai klub di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut bertanding di Piala Kapolres Tangsel. Persaingan cukup ketat karena daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini telah terkenal sebagai lumbung pebulutangkis berprestasi.

Kejuaraan olahraga memukul bulu angsa itu diselenggarakan di Hall Chandra Wijaya International Centre, Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel. Bahkan penyumbang medali emas Olimpiade 2000 bagi Tim Indonesia itu hadir saat pembukaan acara, Senin (16/4) lalu.

Ada sebanyak 12 tim bulutangkis yang bertanding. Terdiri dari 10 pemain, tiga pasangan ganda dan dua single serta delapan pasangan ditambah dengan pemain cadangan. Total jumlah peserta ada 120 atlet pebulutangkis.

“Melalui pertandingan ini kita dapat menjaring dan memunculkan potensi bakat atlet yang ada di Kota Tangsel. Sehingga bisa maju ke tahap Kapolda Cup,” ungkap Kresno Wisnu Putranto, Ketua Panitia Beregu Putra Kapolres Cup 2018 di lokasi pertandingan.

Ia berharap, melalui semangat kejuaraan ini mengimbau agar masyarakat Kota Tangsel dapat meningkatkan olahraga. Kegiatan ini untuk juga menjadi ajang kampanye menghindari penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di tengah kalangan masyarakat umum.

“Kami juga mengajak masyarakat agar bisa terus bersinergi dengan anggota kepolisian agar dapat menjaga keamanan di wilayah Tangsel,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tangsel.

Wisnu mengakui bahwa kejuaraan bulutangkis ini masih dalam tahap percobaan. Makanya hanya nomor beregu putra saja yang dipertandingkan mengadopsi dari kejuaraan level Thomas Cup.

Menurutnya, jika animo bagus maka kedepan akan juga menambah pertandingan bagi atlet pebulutangkis putri. “Untuk total hadiahnya yakni, juara 1 akan mendapat uang tunai senilai Rp 15 juta. Juara 2 senilai Rp 10 juta dan Juara 3 mendapatkan uang tunai Rp 5 juta ditambah medali dan piala bergilir,” tambah Wisnu.

Hal senada dikatakan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, yang hadir saat membuka kejuaraan bulutangkis. Ia berkeinginan para atlet bulutangkis asal Kota Tangsel nantinya bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Entong Wiwi Martawijaya menyambut baik penyelenggaraan pertandingan bulutangkis beregu putra. Pun harapannya kejuaraan ini dapat dijadikan even tahunan.

“Kami mengapresiasi Kapolres Tangsel dan jajarannya yang menyelenggarakan kejuaraan ini. Dan juga kepada Bapak Chandra Wijaya yang telah bekerjasama dengan baik, sehingga kejuaraan ini bisa berlangsung,” kata Wiwi. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangerang Fight Night Series II

Tangerang Fight Night Series II, Firdaus: Pemuda harus jadi pelopor kemajuan bangsa

Tangsel, SUARA TANGERANG –  Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Firdaus mengatakan sebagai generasi penerus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com