Pol PP Kota Tangerang

Pol PP Kota Tangerang selenggarakan Sosialisasi Kampung Aman

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kesatuan Polisi Pamong praja (PolPP) Kota Tangerang melalui bidang Pembinaan satuan perlindungan masyarakat (Satlimnas) selenggarakan kegiatan Sosialisasi Kampung Aman di Aula Kecamatan Pinang, Kamis ( 19/4).

Kepala Bidang Pembinaan Satlinmas Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi terhadap wilayah dalam upaya membentuk kampung tertib dan aman se-Kota Tangerang.

“Target kita tahun depan akan lakukan penilaian baik di tingkat kota maupun tingkat kecamatan, untuk dilombakan, dimana ada beberapa poin penilaian, yang pasti bagaimana administrasi di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Tapi, inti dari itu semua adalah penilaian sistem keamanan di lingkungan,” Ucap Wawan.

Dirinya juga mengungkapkan, Linmas selaku garda terdepan dalam keamanan lingkungan harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Kita bukan hanya sekedar mengajukan kepada pimpinan. Tapi, kita juga mengajukan berdasarkan data dan kinerja yang ada.

“Kita action dahulu, tunjukkan kepada pimpinan bagaiman menciptakan lingkungan tertib dan aman di lingkungan. Setelah itu, kita berharap kepada pimpinan untuk bisa memperjuangkan anggota Linmas agar punya nilai dan mendapatkan hak-hak dari sisi kesejahteraan. Karena sesuai dengan Permendagri Nomor 85 tahun 2014, Pemerintah punya kewajiban memberikan kesejahteraan kepada anggota Linmas,” urainya.

Wawan juga menilai Linmas mempunyai dasar hukum yang jelas dan kuat. Artinya, Linmas berhak mendapatkan sarana dan pra sarana serta untuk mendapatkan kesejahteraan. Kita bukan hanya sekedar minta kesejahteraan, tetapi juga diimbangi dengan data dan kinerja anggota Linmas.

“Harapan kita, pertama terciptanya lingkungan yang tertib dan aman. Kedua, peningkatan kualiatas para anggota Linmas di lingkungan yang ada,” paparnya.

Sementara itu, Kasat PolPP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, kegiatan ini memang sudah diprogramkan oleh Satpol PP Kota Tangerang dan hampir semua kecamatan sudah mendapatkan sosialisasi seperti ini.

“Nah melalui program ini, Linmas harus berperan aktif dalam hal menjaga lingkungannya. Jangan sampai mereka itu terkesan jaga parkir hajatan atau lain sebagainya, karena Tupoksi yang sebenarnya mereka itu menjaga dan mengamankan wilayah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Mumung, pihaknya saat ini sedang fokus mendata dan menginventarisir semua Linmas yang ada di Kelurahan maupun Kecamatan, yang mana nantinya jika semua data sudah lengkap akan dipilah kembali.

“Setelah fix semuanya, nanti akan saya serahkan kepada Wali Kota untuk diberikan Surat Keputusan (SK) supaya mereka itu jelas keberadaannya dan kerjanya,.” pungkasnya. (T’6or)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bagi Ta'zil

Raih berkah Ramadhan, LPM Kelurahan Pinang bagi-bagi ta’zil gratis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kedatangan Ramadhan selalu dinanti umat muslim. Karena keberkahan di dalamnya, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com