BREAKING NEWS
UPT Kebersihan Wil 8

Spanduk, UPT Kebersihan Wilayah 8 Tangerang ajak masyarakat tak buang sampah sembarangan

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – UPT Kebersihan Wilayah 8 Tangerang yang meliputi enam kecamatan, yaitu Kecamatan Mauk, Sukadiri, Kemiri, Kronjo, Mekar Baru, dan  Rajeg,  memasangan sejumlah spanduk himbauan di beberapa titik-titik, tempat masyarakat menumpuk sampah secara liar.

Menurut Kasubag UPT Kebersihan Wilayah 8, Suyanto, pemasangan spanduk tersebut bertujuan menghimbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan membuang sampah pada tempatnya. “Karena,  kebersihan itu kan sebagian dari iman, ” ungkap Suyanto mengutip peribahasa, yang banyak disangka orang hadist, Rabu (18/4).

Lanjutnya, membuang sampah sembarangan akan menimbulkan penyakit, apa lagi kalau sampah tersebut di buang di selokan air, kali atau sungai akan berdampak banjir.

“Menjaga lingkungan yang bersih bebas dari sampah adalah tugas kita bersama. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungannya dan  membuang sampah pada tempatnya, ” ujarnya.

Senada, Abil aktivis muda dari Mauk ini mengatakan pemasangan spanduk yang di lakukan oleh UPT Kebersihan Wilayah 8 tersebut patut diapreasiasi.

Menurutnya,  kegiatan sosialisasi ini perlu ditingkatkan, tak hanya dalam bentuk pemasangan spanduk himbauan, tapi dalam bentuk lain, seperti pelatihan tentang management pengelolaan sampah,  dan dianggarkan tersendiri oleh dinas atau badan terkait.

Lebih jauh kata Abil,secara pribadi ia juga mendukung pogram Gerakan Masyarakat Mandiri Sampah (Gemaripah) yang dicanangkan pemerintah kabupaten untuk mengatasi sampah di Kabupaten Tangerang.

Dan, untuk mewujudkan kemandirian itu, sebagaiknya masyarakat diberi pelatihan untuk mengelola sampah, dan bisa mendatangkan income atau manfaat ekonomi dari sampah yang diolah, tentunya dengan mengedukasi masyarakat  tentang positif negatifnya sampah bagi kehidupan mereka. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Uci Sanusi : Sebagian besar bangunan di Tangsel tidak memiliki alat proteksi kebakaran

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Uci ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com