CDS Gelar Budaya

Candle Tree School Serpong gelar Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Guna mensyukuri indahnya kebersamaan dan keberagaman suku, adat istiadat, bahasa, budaya serta agama yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, Candle Tree School, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 21 April 2018 pagi, menggelar kegiatan “Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018”  atau Nasional Day. yang diikuti oleh seluruh siswa/i SD, SMP dan SMA Candle Tree Serpong.

Tampak hadir Sipri Peren selaku Ketua koordinator Pendidikan Candle Tree School, Muslin Noor selaku Kabid SMP pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Tiurma Masari selaku ketua panitia kegiatan Nasional Day, seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA Candle Tree serta para orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah.

Menurut Sipri Peren selaku ketua koordinator Pendidikan Candle Tree School Serpong yang juga mewakili pihak Yayasan Candle Tree, penyelenggaraan kegiatan Festival budaya nusantara Indonesia tahun 2018 kali ini, ada banyak perubahan yang dilakukan.

Foto : Pimpinan dan staf Candle Tree School Serpong, Tangsel 

“Melihat gejala saat ini telah menurunnya semangat keberagaman Bhineka Tunggal Ika seperti keragaman suku, ras, adat istiadat, budaya dan juga agama, maka mulai tahun ini kami mengubah nama kegiatan ini menjadi “Nasional Day” bukan lagi “Internasional Day” seperti tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Lebih lanjut Sipri Peren menambahkan bahwa, semboyan Bhineka Tunggal Ika itu memiliki dua arti yang sangat penting yaitu, orang dan bangsa Indonesia itu terdiri dari banyak suku, bahasa, ras, budaya, adat istiadat serta agama, dan yang paling penting juga adalah adanya persatuan. Kebhinekaan itu adalah kenyataan yang harus di syukuri dan persatuan itu adalah sesuatu yang harus diperjuangkan bersama.

“Saya kagum dan sangat mengapresiasi siswa/i sekolah Candle Tree ini, jika mereka diberi kesempatan maka mereka selalu mampu untuk melakukan banyak hal yang baik dan positif melebihi ekspetasi yang kita perkirakan,” tandas Sipri Peren.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Tiurma Masari selaku ketua panitia acara Nasional Day Candle Tree School 2018. Menurutnya, berkat kerjasama dan dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh civitas sekolah Candle Tree dan juga para orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah maupun bukan serta para sponsor, maka kegiatan “Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018”  atau Nasional Day dapat berjalan dengan sangat baik dan sukses.

“Dengan tema kegiatan ini “Indahnya kebersamaan dalam keberagaman”, maka gabungan siswa/i SD, SMP dan SMA Candle Tree akan menampilkan berbagai kemampuan seni budaya dan tari dari berbagai provinsi di Indonesia dengan mahir dan baik layaknya para profesional. Kami juga berharap melalui kegiatan Nasional Day ini, para siswa akan dapat mengambil pembelajaran yang sangat berharga dari keberagaman suku, bahasa, adat istiadat serta budaya dan agama yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Muslim Noor selaku Kabid SMP di Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menyatakan bahwa, kegiatan Nasional Day yang dilaksanakan oleh Candle Tree merupakan kerja yang sangat luar biasa.

“Sesuai dengan program pembangunan pendidikan oleh pemerintah pusat dan daerah yang mencakup tiga hal yaitu, kompetensi, karakter dan literasi, maka gabungan ketiga hal tersebut saat ini sedang di implementasikan oleh siswa/i Candle Tree dengan sangat luar biasa dan membanggakan. Saya acungi jempol dua buat siswa/i dan sekolah Candle Tree,” pungkasnya. (BTL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Retno KPAI

Kebocoran soal UNBK, KPAI : Ancaman Mendikbud tidak mencerminkan perspektif perlindungan anak

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan keberatan terhadap pernyataan Menteri Pendidikan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com