Kompak Kota Tangerang

Raih sejumlah prestasi, Kompak : Tak ada perhatian dari Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Besok, Minggu, 22 April 2018, para pelatih yang tergabung dalam komunitas Pembaris Kota Tangerang (Kompak) akan mendapingi  5 tim paskibra mewakili Kota Tangerang dalam perlombaan variasi Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan kostum terbaik di tingkat nasional.

Perlombaan tersebut, rencananya akan berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Angkasa Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, dengan peserta yang sebelumnya meraih juara di tingkat provinsi, di daerahnya masing – masing.

Salah satu pengurus Kompak, Muhliyatun, saat ditemui membenarkan bahwa besok komunitas yang dirinya juga ikut terlibat di dalamnya akan mengikuti ajang lomba di tingkat nasional untuk membawa nama Kota Tangerang.

“Betul, besok kami akan lomba di Bandung, dan ada 5 tim sebagai perwakilan dari Kota Tangerang yang ikut perlombaan tingkat nasional tersebut, yang terdiri dari  SMAN 15, SMA 11, MTS Al-Maghfiro, SMPN 8 Kota Tangerang, dan SMP PGRI Jatiuwung. Dan, semua itu adalah anak didik dan binaan dari Komunitas Kompak Kota Tangerang,” ucap pria yang kerap disapa Atun itu, pada Sabtu siang (21/4).

Muhliyatun menjelaskan, sebelumnya pada saat perlombaan yang di selenggarakan oleh Provinsi Banten, perwakilan yang kelompoknya yang ia bina menjadi juara. Dan, atas dasar itu pula, kelompoknya itu bisa mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

“Alhamdulillah aja ga sia-sia perjuangan kawan – kawan Kompak, karena saat perlombaan di sana semua kategori perlombaan yang menjadi juara dari Kota Tangerang, bisa dibilang kami boronglah semua juara, jadi semua kategori yang akan dilombakan di tingkat nasional itu pesertanya yang akan mewakili Banten adalah dari Kota Tangerang,” terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, “Kalau untuk total keseluruhan prestasi yang kami berikan, ini mah seinget saya yah. Ada sebanyak 47 juara yang kami (Kompak.red) sumbangkan dari berbagai sekolahan baik di tingkat SD, SMP dan SMA, dan itu semua untuk Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap sekaligus meminta kepada pemerintah Kota Tangerang untuk dapat melihat apa yang dilakukan oleh komunitas Kompak yang selama ini belum pernah mendapatkan sentuhan dari pihak pemerintah kota (pemkot).

“Komunitas kompak sudah menyumbangkan segudang prestasi dari tingkat lokal, regional, hingga nasional yang membawa nama kota Tangerang. Dan, sudah seharusnya pemerintah daerah memperhatikan Kompak ini, dan juga komunitas-komunitas lainya yang juga sama membesarkan nama Kota Tangerang di tingkat regional dan nasional juga ikut diperhatikan,” ujarnya.

Sementara, Dewan Pembina komunitas Kompak, Wawan Anwar,  menambahkan, dirinya berjanji akan membantu Kompak untuk dapat diperhatikan oleh Pemkot Tangerang.

“Seharusnya pemerintah lebih perhatian kepada komunitas atau organisasi yang sering menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Tangerang. Jangan sampai orang- orang hebat ini, malah diambil sama Kota atau Kabupaten atau pun Provinsi lain. Karena kita sendiri tidak memperhatikan mereka,” ujar Wawan yang juga merupakan anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019.

Politisi partai Hanura ini menambahkan, dirinya berharap nantinya apa yang diusulkan dirinya beserta komunitas Kompak, segera diperhitungkan pemerintah daerah. “Yah itu aja si harpan saya, pemerintah jangan menyampingkan dan tidak memperhatikan sebuah kelompok, apalagi kelompok itu punya nilai lebih untuk kota tangerang,” tutupnya. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bagi Ta'zil

Raih berkah Ramadhan, LPM Kelurahan Pinang bagi-bagi ta’zil gratis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kedatangan Ramadhan selalu dinanti umat muslim. Karena keberkahan di dalamnya, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com