Kartinian Pjs Wali Kota Tangerang

Pjs Wali Kota Tangerang : RA Kartini sosok fenomenal yang mengispirasi banyak wanita

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf  mengatakan, peringatan Hari Kartini bukan hanya sekedar rutinitas tahun belaka, namun lebih dari itu peringatan Hari Kartini harus menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk mengaktualkan nilai-nilai yang diperjuangkan RA Kartini dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan M Yusuf pada acara Kreasi Kartini, dalam rangka pemperingati  Hari Kartini yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Tangerang di Mall Balekota, Sabtu (21/4).

“Kartini telah berhasil mempengaruhi orang dengan begitu fenomenal, yang sampai hari ini banyak wanita yang terinspirasi dari kehidupan Kartini. Maka berkat perjuangan dari RA Kartini lah saat ini wanita mempunyai peran yang lebih tinggi atau sejajar dengan laki-laki,” ujar Pjs Wali Koa M. Yusuf, Sabtu (21/4).

Lebih lanjut M. Yusuf mengatakan, pemikiran Raden Adjeng Kartini saat ini masih sangat relefan. Jarak atau ketidaksetaraan gender di dunia masih terbilang besar. Sehingga perjuangan perempuan untuk terus maju tanpa batasan pihak lain masih harus dilakukan.

“Buku yang diberi judul Habis Gelap Terbitlah Terang, artinya wanita masa lalu seolah  ada alam kegelapan yang mana dia itu tidak berperan baik dalam ekonomi maupun politik,” tutur M. Yusuf.

Terkait aktualisasi nilai-nilai yang diperjuangkan R.A Kartini dalam kehidupan sehari-hari, M. Yusuf menjelaskan bahwa aktualisasi nilai perjuangan Kartini bukan hanya soal kesetaraan gender namun lebih dari itu adalah bagaimana setiap orang baik itu laki-laki maupun perempuan menyadari peran dan kontribusi masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat.

“Misal menjadi Ibu Rumah Tangga, bukan berarti menjadi Ibu Rumah Tangga itu menjadi masyarakat kelas dua. Justru dengan menjadi Ibu Rumah Tangga, seorang wanita bisa menjadi penentu nasib suatu bangsa di masa depan. Karena di tangan Ibu lah muncul generasi masa depan yang menjadi tumpuan bangsa. Seorang ibu juga punya tanggungjawab untuk mendidik anak-anak bisa sukses dalam agama dan juga di dalam kehidupan,” pungkasnya. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

LKBH Epistema

LKBH Epistema nilai persoalan PPDB online di Tangsel ada di sistemnya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Lembaga Keadilan dan Bantuan Hukum (LKBH) Epistema yang konsen dengan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com