SMK Puspa Wisata

SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong gelar pelepasan 158 siswa terbaik

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  –  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, hari ini, Sabtu, 28 April 2018 menggelar acara pelepasan 158 siswa kelas XII, dari dua jurusan yang berbeda.

Pelepasan siswa yang  dilaksanakan di Aula Mall WTC Matahari, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) ini,dihadiri oleh Ketua PGRI Kota Tangsel,  Chartam, M.Pd, Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI SMK Pariwisata Serpong, Drs. Hamdani, Kepala Sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Hidayat Mulyana, SP.dan orang tua masing-masing siswa kelas XII.

Menurut Hidayat Mulyana, acara pelepasan siswa kelas XII ini merupakan acara pelepasan formal yang ke 8 kalinya di laksanakan SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong.

“Ini merupakan acara pelepasan formal sebagai wujud apresiasi dan penghargaan pihak sekolah kepada para siswa kelas XII yang telah berhasil menyelesaikan proses pendidikannya di SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong dengan sangat baik dan memuaskan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan acara pelepasan siswa secara non formal dalam bentuk study tour ke Jawa Timur,” ucap Hidayat.

Pelepasan Siswa Kelas XII, SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, Sabtu, 28 April 2018.

Pelepasan Siswa Kelas XII, SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, Sabtu, 28 April 2018.

Lebih lanjut kata Hidayat, ia berharap pada dua hal pasca pelepasan siswa kelas XII ini, yaitu pertama, agar para siswa SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong dapat langsung bekerja sesuai dengan misi dan tujuan SMK. Dan, kedua adalah, agar para siswa kelas XII yang telah menyelesaikan studinya untuk tidak melupakan pentingnya pendidikan lanjutan.

“Lanjutkan sekolah ke perguruan tinggi jika nanti telah mampu baik mental maupun keuangan, karena dengan pendidikan yang lebih tinggi, maka masa depan dan cita-cita yang besar kelak akan dapat diwujudkan,” ujarnya.

Sementara, Ketua YPLP SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, Hamdani, mengucapkan, terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, terutama kepada kepala sekolah dan manajemen beserta semua guru, yang telah mengelola dan menjalankan seluruh kegiatan pendidikan dengan baik

“Apresiasi yang tak terhingga, saya sampaikan kepada seluruh siswa SMK Pariwisata Puspa Wisata yang pada hari ini mendapatkan penghargaan siswa terbaik dan berprestasi, yang didominasi oleh kaum wanita. Semoga ini merupakan bentuk implementasi dari keberhasilan perjuangan yang dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini, sosok inspiratif kaum perempuan Indonesia,”  tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kota Tangsel menyampaikan rasa bangga dan juga apresiasinya yang tinggi-tingginya kepada SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, yang tiap tahun terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi di sekolahnya.

“Kami patut memberikan apresiasi kepada pihak yayasan YPLP SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, dan juga kepada kepala sekolah beserta semua guru, yang cukup sukses mengelola sekolah ini.” Lanjutnya, “Salah satu bukti bahwa lembaga pendidikan ini dikelola secara profesional adalah dengan ditolaknya calon siswa yang mau mendaftar di SMK ini, dikaarenakan kehabisan bangku kosong. Ini merupakan bukti nyata sekolah tersebut dipercaya oleh masyarakat dan memang pantas dimasukkan dalam daftar sekolah unggulan yang dimiliki oleh PGRI Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. (8TL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lahan SMKN 7 Tangsel bermsalah

Dinilai ada kejanggalan dalam proses pengadaan lahan SMKN 7 Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dilansir dari media online MediaBanten.com, bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com