BREAKING NEWS
FSPMI Tangerang Raya

FSPMI Tangerang Raya dukung pencapresan Prabowo

Tangerang, SUARA TANGERANG – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tangerang Raya menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Ketua FSPMI Cabang Tangerang Raya, Ibas dan Ketua Cabang Konsulat Tangerang Raya, Ahmad Jumali di sela-sela persiapan aksi demonstrasi 150.000 buruh se-Jabodetabek pada peringatan Hari Buruh atau May Day, 1 Mei 2018, yang akan digelar di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/5) pagi.

Menurut Ibas, selain menyampaikan dukungan kepada Prabowo Subianto, 7000 lebih anggota FSMI Tangerang Raya yang sejak pagi terlah berkumpul di kawasan industri Jatake, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, akan bergabung dengan buruh se-Jabotabek untuk memperjuangkan kepentingan buruh, sebagai pihak yang lemah, tidak saja dalam menghadapi pengusaha sebagai pihak yang kuat tetapi juga ketika buruh menghadapi elit politik di lembaga legislatif.

“Kami juga menuntut kepada pemerintah pusat untuk mencabut PP No.78/2015 tentang Pengupahan, yang merugikan buruh dan Perpres No.20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA), yang tidak sesuai dengan undang-undang dan tidak dilandasi pertimbangan matang, dan sejumlah tuntutan lainnya, seperti menolak upah murah dan outsourcing,” tandas Ibas.

Sementara itu, Jumali mengatakan bahwa, guna mendukung perjuangan FSPMI, maka FSPMI Tangerang Raya memandang perlu menyampaikan dukungan politik secara riil kepada calon presiden yang dipercaya akan dapat memperjuangkan hak buruh.

“FSPMI Tangerang Raya menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2019. Kami percaya, pak Prabowo akan dapat mewujudkan keinginan kaum buruh Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan buruh Indonesia,” pungkasnya.

Selain itu, baik Ibas maupun Jumadi berharap kepada para buruh yang ikut aksi unjuk rasa ke Jakarta untuk dapat menjaga ketertiban dan fokus dengan tujuan perjuangan buruh Indonesia yaitu menuntut kesejahteraan. (8TL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPU Tangsel dibekali pengetahuan perpajakan

Pegawai DPU Tangsel dibekali pengetahuan soal pajak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com