Willy Aditya

Willy Aditya : Siapa pun tak boleh lakukan intimidasi karena perbedaan sikap politik

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Willy Aditya mengecam tindakan intimidasi yang terjadi di Car Free Day (CFD) antara massa berkaus #2019GantiPresiden dan massa #DiaSibukKerja, Minggu (29/4) lalu.

Menurut Willy,  siapa pun tidak boleh melakukan intimidasi karena perbedaan sikap politik. “Intimidasi tidak boleh jadi cara berpolitik, karena dapat membuat bentrokan antar kelompok. Para elit juga harus bisa menjaga lisan dan lakunya, agar bisa menjadi teladan masyarakat,” kata Willy Aditya kepada awak media massa, Selasa (1/5).

Dia juga berpendapat, bahwa perbedaan pilihan politik jangan sampai menyebabkan kita kehilangan sisi kemanusiaan sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan dan melindungi. Demokrasi memberi kebebasan tetapi tidak bebas untuk memaksakan kehendak.

Lebih jauh Willy Aditya menyebutkan, bahwa apa yang berkembang dalam politik hari ini disebabkan banyaknya kebencian yang disebarkan di tengah masyarakat.

“Hendaknya penyebaran kebencian juga dihentikan demi Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan gesekan yang terjadi di CFD antara massa berkaus #2019GantiPresiden dan massa #DiaSibukKerja bukan intimidasi. Fadli menilai gesekan itu wajar.

“Saya yakin mereka tidak melakukan intimidasi. Itu dinamika yang ada di lapangan, biasa. Mungkin sejauh gesekan, mungkin ngejek sedikit-sedikit ya wajar-wajar sajalah. Yang penting jangan sampai pada pemukulan, sampai fisik. Itu kan tidak ada,” tegas Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/4) kemarin.

Fadli yakin aksi di CFD kemarin dilakukan masyarakat yang rasional. Dia menyebut massa itu sebagai orang yang terpelajar.
“Saya kira apalagi mereka yang ganti presiden itu saya pikir mereka adalah orang-orang yang rasional kok. Dan pasti terdidik,” imbuh Wakil Ketua DPR itu. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satu dari 200 penceramah rekomendasi Kemenang RI

Satu dari 200 penceramah rekomendasi Kemenag, ada yang sudah meninggal

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ternyata 1 dari 200 nama penceramah yang dirilis Kementrian Agama (Kemenag) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com