Festival Inspirasi

Ratusan pelajar SMA se-Tangsel ikut Festival inspirasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Festival inspirasi.

Festival yang diikuti 150 pelajar SMA se-Kota Tangsel ini, dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tangsel, Setu, Tangsel, Rabu (2/5).

Menurut Kepala Bappeda Tangsel, Taher Rachmadi, festival ini digelar dalam rangka Hardiknas dan merupakan pilot project Bappeda Tangsel untuk peningkatan kualitas masyarakat, yang menjadi salah satu tugas Bappeda, yaitu inovasi.

“Kami ingin memberikan inspirasi pada pelajar untuk jadi generasi muda yang unggul. Dimana siswa diberikan motivasi dengan beberapa metode yaitu melalui sharing session dan workshop,” kata Taher Rachmadi.

Lanjutnya, festival ini dilaksanakan juga untuk melihat bagaimana antusias siswa dan apa yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat.

“Siswa SMA itu merupakan kelompok usia paling rentan atau bahaya, karena dari pelajar menuju pemuda. Mereka harus tahu bagaimana ke depannya kehidupan mereka bisa berlanjut. Mereka harus mempersiapkan diri memilih dan memutuskan sesuatu, mau jadi apa,” terangnya.

Sementara, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik penyelenggaraan festival yang dikaitkan dengan Hardiknas, dengan tujuan untuk membangun karakter generasi muda, khususnya siswa SMA, agar mereka mengetahui tentang berbagai hal, termasuk tentang ekosistem industri kreatif di Tangsel.

“Festival ini merupakan sebuah ajang di mana para siswa dapat belajar, berdiskusi, menampilkan berbagai macam karya yang dimiliki, serta diharapkan mampu membangun karakter dan memberikan insiprasi generasi muda khususnya siswa SMA sehingga mereka dapat mengetahui sudut pandang baru terkait dunia profesional,” jelasnya.

Harap Airin, semoga festival ini menjadi tonggak reformasi pendidikan di Kota Tangsel. Kita yakinkan mereka bahwa apa yang menjadi  mimpinya itu dapat menjadi kenyataan bila diperjuangkan secara sungguh-sungguh. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bagi Ta'zil

Raih berkah Ramadhan, LPM Kelurahan Pinang bagi-bagi ta’zil gratis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kedatangan Ramadhan selalu dinanti umat muslim. Karena keberkahan di dalamnya, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com