Abdi Yasa 2018 Kota Tangsel

Pemkot Tangsel gelar pemilihan Abdi Yasa teladan 2018

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishubu) Kota Tangsel menggelar kegiatan pemilihan Abdi Yasa teladan tingkat Kota Tangsel tahun 2018.

Kegiatan tahunan yang berlangsung di Hotel Lemo ini, diikuti oleh 115 awak kendaraan angkutan umum, seperti AKAP, AKDP, Taksi, Travel, Pariwisata, dan Bus Rapid Transit yang berdomisili di Tangsel.

Kepala Dishub Kota Tangsel, Sukanta, menjelaskan, pemilihan Abdi Yasa teladan dilaksanakan, untuk menempatkan profesi awak kendaraan angkutan umum sejajar dengan profesi lainnya. Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan para awak kendaraan angkutan umum yang telah pemilihan Abdi Yasa dapat ikut berperan serta dalam meningkatkan keselamatan dan pelayanan jasa angkutan umum yang optimal di jalan raya.

“Data menunjukkan penyebab terjadinya kecelakaan sebagian besar adalah human error sehingga perlu adanya peningkatan kompetensi pengemudi untuk meningkatkan keselamatan transportasi di jalan raya .”ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Maka dari itu kegiatan ini merupakan ajang pemilihan Abdi Yasa teladan dalam skup Kota/Kabupaten, kemudian tingkat Provinsi, dan selanjutnya tingkat nasional.

Selain dalam upaya meningkatkan pelayanan di bidang angkutan umum seperti dijelaskan di atas, kegiatan ini diharapkan menjadi stimulan kepada awak lainnya agar dapat berkompetisi dalam hal positif sehingga awak lainnya dapat mengikuti.

Dia kemudian menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan pemilihan ini untuk mendudukan insan awak kendaraan umum sejajar dengan insan pembangunan lainnya dengan cara meningkatkan motivasi melalui pemberian penghargaan terhadap profesinya.

Pemilihan Abdi Yasa teladan tingkat Kota Tangsel ini juga dimaksudkan sebagai sosialisasi peningkatan keselamatan LLAJ kepada para pengemudi angkutan umum.

Dengan diberlakukannya UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, penyelenggaraan pemilihan Abdi Yasa teladan dimaksudkan untuk membangun sikap dan perilaku atau budaya yang lebih mementingkan keamanan dan keselamatan LLAJ dan sebagai wujud aktualitas dari Undang-undang.

Sementara itu Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, dari tahun ke tahun permasalahan – permasalahan di bidang transportasi jalan semakin meningkat, seperti pelayanan angkutan umum yang masih belum sesuai harapan, tingginya fatalitas pada kejadian kecelakaan di jalan raya khususnya yang melibatkan angkutan umum yang berakibat pada kerugian yang tidak sedikit.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada parapengguna jasa bus antar kota antar provinsi (AKAP) / antar kota dalam provinsi (AKDP), angkutan perkotaan / angkutan pedesaan, taksi, bus pariwisata, bus rapid transit, antar batas lintas negara (ALBN), antar jemput antar provinsi (AJAP), yaitu para penumpang dan pengguna jasa angkutan barang. pembinaan motivasi kepada para pengemudi angkutanpenumpang umum dan barang dapat dilakukan dengan caramemberi pengakuan dan penghargaan terhadap profesinya,sesuai dengan amanat undang – undang no. 22 tahun 2009,”ungkapnya.

Dalam penilaian Abdi Yasa teladan, terpilih juara satu yakni Oman Sukmawijaya dari PPD dengan nilai 75,75, peringkat kedua yakni Hidayat dari taksi transcab dengan nilai 74,5, dan peringkat ketiga Warsono taksi eagle dengan nilai 74,25. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PMI Kecamatan Pinang

PMI Kecamatan Pinang gelar orientasi pengurus dan relawan kepalangmerahan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar orientasi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com