BREAKING NEWS
FMMB dan Forbest

FMMB – Forbest akan kerahkan ribuan massa ikut aksi bela Palestina dan al-Quds

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya, Selasa malam, 8 Mei 2018, menggelar rapat pemantapan untuk mengikuti aksi akbar bela Palestina dan masjid Baitul Maqdis, pada Jumat (11/5) nanti.

Rapat yang dipimpin Ustad Martha Bachtiar selaku Korlap FMMB membahas tentang persiapan FMMB dalam mengikuti aksi yang dimulai sejak subuh hingga ba’da salat Jumat lusa.

Ikut hadir dalam rapat tersebut, antara lain Wakil Korlap Nico yang juga merupakan anggota FMMB, serta puluhan pengurus dan perwakilan DKM masjid anggota FMBB.

Menurut Ustad Martha Bachtiar, aksi yang akan dilakukan nanti adalah atas himbauan para ulama pusat di Jakarta, mereka menyerukan agar seluruh komponen anak bangsa lintas agama, suku, ras dan golongan yang memiliki komitmen anti terhadap penjajahan dalam bentuk apapun juga di muka bumi ini sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945, untuk ikut berpartisipasi aksi solidaritas tersebut.

“FMMB Insya Alloh akan menurunkan sedikitnya 1000 orang jamaahnya, ditambah 1000 jamaah dari Forum masjid Pondok Aren serta 1000 jamaah lagi dari Forum Masjid Pamulang. Jadi total jamaah dari wilayah Tangsel yang akan ikut dalam aksi akbar solidaritas untuk bangsa Palestina dan pembebasan masjid Al Aqsa diperkirakan diikuti sekitar 3000 jamaah,”  urai Ustad Martha Bachtiar, Selasa (8/5).

Sementara itu, H Ali Akbar selaku Pengurus dan Bendahara Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel saat dikonfirmasi via telepon selular pada Rabu (9/5)pagi, menyatakan apresiasi dan dukungannya atas rencana aksi umat muslim Tangsel  dari berbagai unsur dan kelompok masyarakat yang akan ikut dalam aksi akbar bela Palestina dan masjid Baitul Maqdis, pada Jumat (11/5) nanti.

“Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam dan salah satu dari 3 masjid utama umat Islam dunia selain masjid Muharram di Makkah dan masjid Nabawi di Madinah, yang disucikan dan diterangkan dalam kitab suci al-Qur’an. Ini masalah panggilan keimanan dan panggilan moral kepada seluruh umat Islam dunia dan juga kepada semua umat manusia yang anti penjajahan, dan yang memiliki waktu, dihimbau untuk datang bersama-sama ke Monas untuk mengikuti aksi akbar solidaritas umat Islam dan seluruh warga masyarakat Indonesia kepada bangsa Palestina dan untuk pembebasan masjid Al Aqsa dari penjajahan bangsa zionis Israel,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ustad Arif Wahyudi selaku Ketua Forum Bersama Tangerang Selatan (Forbest) Tangsel. Menurut Ustad Arif Wahyudi, sebagaimana seruan dari Ustad Bacthtiar Nasir selaku ketua panitia acara, dirinya mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk menyambut seruan ulama se dunia untuk melakukan “Aksi Bela Palestina” serentak diseluruh dunia pada hari Jum’at 11 Mei 2018 dari pukul 04.00 (subuh) sampai dengan pukul 13.00 wib ba’da salat Jumat, di MONAS.

“Rombongan Forbest bersama komponen umat yang lain akan berangkat dari Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Sudimara, Stasiun Jurang Mangu dan Stasion Pondok Ranji sebelum pukul 06.00. Berpakaian putih, plus rompi organisasi masing-masing, bagi yang punya. Dianjurkan untuk membuat Pamflet, bisa tulisan tangan,  yang menggambarkan expresi pembelaan kita terhadap masjid Al Quds dan bangsa Palestina. Nanti, kita akan berkumpul di sekitar Patung Kuda mengarah ke Bunderan HI. Kemudian bergabung dengan yang lainnya/

“Dan, sebagaimana seruan dari Ustad Bachtiar Nasir, kita menjauhkan acara ini dari politik praktis lokal nasional baik atribut partai politik atau pun atribut #2019GantiPresiden. Kita jaga aksi ini, murni untuk memperjuangkan al- Quds, kiblat pertama kaum muslimin. Semoga Allah Swt mencatat keikutsertaan kita pada aksi ini sebagai jihad fii sabilillah,” pungkasnya. (8T)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPU Tangsel dibekali pengetahuan perpajakan

Pegawai DPU Tangsel dibekali pengetahuan soal pajak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com