BREAKING NEWS
JKK Kota Tangerang

Deklarasi JKK Kota Tangerang, gunakan hak pilih jangan golput

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Jaringan kotak kosong (JKK) Kota Tangerang, Rabu (9/5) kemarin menggelar deklarasi dan konsolidasi dalam rangka pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 di Aula Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Deklarasi JKK Kota Tangerang dengan tema penguatan partisipasi pemilih kotak kosong dalam peningkatan kualitas demokrasi ini dihadiri, para relawan JKK, tokoh dan ulama Kota Tangerang,  ormas Islam, dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat serta media massa.

Ketua JKK Kota Tangerang Syaiful Basri mengatakan, deklarasi JKK ini didasari oleh kepedulian terhadap dinamika politik jelang pesta demokrasi pilkada 2018 di kota seribu industri ini, terutama banyak masyarakat yang mengabil sikap politik untuk memilik kotak kosong. “Sengaja acara ini kami gelar untuk mengakomodir sikap politik masyarakat yang pilih kotak yang kosong,” kata syaiful yang akrab disapa Marcel, Rabu (9/5)

Saiful pun menuturkan, bahwa relawan jaringan kotak kosong ini telah tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Penyebaran itu melalui korda, korwil, korcam yang sudah disiapkan setiap TPS.  “Jangan takut kita kebobolan tim sukses incumben. Tim kami juga sudah ada di setiap TPS, ” tuturnya.

Dia juga  mengaku,  JKK mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk mencoblos kotak yang kosong. Karena kotak yang disediakan kertasnya yang tidak ada calonya itu tidak haram. “Coblos kotak kosong itu tidak haram, ” ujarnya.

JKK Kota Tangerang kata dia, pernah menyampaikan protes ke Panwaslu agar menegur KPU Kota Tangerang untuk juga memberikan penjelasan kepada masyarakat  perihal kotak kosong dalam pilkada 2018. Karena selama ini tidak pernah terlihat adanya sosialisasi kotak kosong itu ke masyarakat yang memiliki hak pilih. “Saya tidak pernah melihat sosialisasi kotak kosong ke masyarakat, ” katanya.

JKK menilai incumben yang maju ke pilkada Kota Tangerang selama masa jabatannya,  tidak ada sedikitpun perubahan yang dihasilkan untuk masyarakat Kota Tangerang.  “Relawan JKK siap melawan Arief – Sachrudin. Tapi berharap masyarakat jangan golput,” pungkasnya. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SBY Gacho

Gacho Sunarso : DPC Partai Demokrat Tangsel siap bangkit kembali di Pemilu 2019

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap rebut kembali 12 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com