BREAKING NEWS
LB Tangsel jelang Ramadhan

Sambut Ramadhan, Laskar Betawi Kota Tangsel gelar bersih-bersih mushala

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Betawi Kota Tangerang biasa disingkat LB Tangsel menggelar bersih-bersih di beberapa mushala di Kota Tangsel, salah satunya di musala Al-Barkah, di Jalan Dewi Sartika Gang Rambutan Rt 04/04, Kelurahan Cipayung, Kota Tangsel.

Bersih-bersih musala tersebut dihadiri pembina, wakil ketua, sekretaris dan beberapa pengurus DPD LB Tangsel, di antaranya, Mochmad Nasir akrab disapa Lurah Acing, H Achmad Fauzi akrab disapa H Rully, Boy Simpul, Fuqon.

Menurut Sekretaris DPD LB Tangsel, Furqon,kegiatan bersih-bersih mushala yang dilakukan jelang Ramadhan 1439 Hijriyah ini merupakan bagian dari program kerja DPD LB Tangsel yang telah direncanakan beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, jika pada Ramadhan 1438 Hiriyah, tahun lalu DPD LB Tangsel hanya menggelar kegiatan tarawih keliling (tarling), maka tahun ini ada tambahan program yaitu bersih-bersih mushala yang dilakukan beberapa hari jelang bulan suci Ramadhan.

“Bersih-bersih ini dimaksudkan agar musala yang nantinya akan digunakan sebagai tempat shalat termasuk salat tarawih di bulan Ramadhan nanti benar-benar bersih dan nyaman sebagai tempat ibadah umat muslim,” urai Furqoh di sela-sela acara bersih-bersih mushala  Al-Barkah, Minggu (13/5) pagi.

Senada, Wakil Ketua DPD LB Tangsel, Boy Simpul yang akrabh disapa Bang Boy mengatakan, kegaitan bersih-bersih mushala ini adalah hal yang wajar, dan tidak perlu dibesar- besarkan, karena ini sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk selalu memperhatikan tempat ibadahnya yang digunakan sehari-hari, apalagi jelang Ramadhan tahun ini.

“Adalah hal yang wajar, dan tak pelu dibesar-besarkan, karena sudah merupakan kewajiban seorang muslim untuk membersihkan tempat ibadah yang digunakan sehari-hari. Jika mushalahnya bersih, nyaman, dan indah dipandang mata, maka insa Allah ibadahnya pun akan lebih khusuk,” kata Bang Boy.

Sementara itu, Dewan Kesejahteraan Mushala (DKM) Al- Barkah, Marul ma’id, menyampaikan rasa senangnya dan terima kasih kepada DPD LB Tangsel yang telah membersihkan mushala di wilayah setempat.

“Prinsipnya, kami DKM Al-Barkah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPD LB Tangsel yang telah membersihkan mushala atau masjid di Tangsel, wabil khusus mushala Al-Barkah. Semoga apa yang dilakukan DPD LB Tangsel ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan di Ramadhan tahun-tahun berikutnya,” pungkas Marul ma’id. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPU Tangsel dibekali pengetahuan perpajakan

Pegawai DPU Tangsel dibekali pengetahuan soal pajak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com