Airin ajak masyarakat gemar mengaji

Airin ajak masyarakat Tangsel gemar baca dan amalkan al-Qur’an

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany ajak masyarakat Tangsel untuk gemar membaca dan mengamalkan kandungan al-Qur’an.

Ajakan Wali Kota Airin ini disampaikannya dalam acara peringatan Isra Miraj dan penyerahan hadia kafilah Kota Tangsel yang berhasil meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV tingkat Provinsi Banten di   Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, sebulan lalu.

Airin juga mengingatkan jajarannya di Pemerintah Kota Tangsel dan masyarakat umumnya untuk menjadikan Tangsel “gemar mengaji”.

“Yang paling penting adalah bagaimana memasyarakatkan apa yang sudah kita deklarasikan sejak tahun 2011, yaitu masyarakat yang gemar mengaji. Salah satunya adalah dengan mengharuskan anak-anak 15 menit sebelum masuk ke kelas untuk mengaji atau mendengarkan tausyiha,” kata Airin mengingatkan gerakan gemar mengaji yang telah dideklarasikan tujuh tahun lalu.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak, mendukung gerakan gemar mengaji yang telah dideklarasikan tersebut. Menurutnya, Kota Tangsel memang sudah dikenal sebagai lumbung qori dan qoriah. “Prestasi yang membanggakan ini harus juga dibarengi dengan giatnya masyarakat Tangsel untuk gemar mengaji,” kata Abdul Rojak.

Untuk diketahui, peringatan Isra Miraj yang sekalius merupakan acara syukuran atas keberhasil kafilah Tangsel dalam MTQ XV yang dilaksanakan di Balai Kota ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, Sekda Muhamad,  Asisten Daerah I,II dan III, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak, Ketua LPTQ Tangsel Muhammad Sobron, tokoh masyarakat serta ulama di kota ini, dimanfaatkan juga oleh Wali Kota Airin dan Kepala Kemenag Kota Tangsel untuk menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja dalam pemerintahan ataupun secara pribadi, terutama bila adanya pelayanan yang belum maksimal. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Muskot ke 4 Oi Tangsel

Wali Kota Airin buka Muskot ke-4 Oi Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Oi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Kota ke-4, Minggu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com