UPTD Pendidikan Kota Tangerang

Awal Mei, pegawai UPTD Pendidikan di Kota Tangerang tak lagi terima tunjangan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akhirnya resmi menghapus  13 Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan di setiap Kecamatan di kota seribu industri ini.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang  Dadi Budaeri , penghapusan UPTD Kecamatan tersebut didasarkan pada Permendagri  Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD.

”Jadi kami (Pemkot.red) sudah mengikuti Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tekait penghapusan UPTD, di awal bulan Mei ini,” kata Dadi, Selasa (22/5).

Dadi juga mengatakan, untuk bulan Mei ini semua UPT yang ada di Kota Tangerang sudah tidak lagi mendapatkan atau menerima tunjangan jabatan sebagai kepala UPT.

“Mulai awal bulan Mei ini semua UPT sudah tidak lagi menerima tunjangan,” ungkapnya.

Dadi mengaku, Pemkot Tangerang bersama Dinas Pendidikan akan merumuskan penempatan pegawai baru pasca dibubarkannya UPTD Pendidikan.

”Penempatan pegawai ini akan disesuaikan dengan kompetensinya, kepangkatannya, pengalamannya, dan loyalitasnya juga ikut dinilai,” ujar Dadi.

“Untuk para pegawai UPTD yang sebelumnya menempati posisi struktural juga diberi kesempatan jika mereka ingin kembali menempati posisi sebagai pegawai fungsional seperti guru pengajar harus memiliki sertifikat sebagai pengajar.” Tambahnya

Di tempat terpisah, anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan mengatakan, pasca keluaranya Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 terkait adanya penghapusan organisasi UPTD, dirinya akan memanggil Sekda Kota Tangerang untuk mendapatkan laporan sudah dihapusnya UPT di kota ini.

“Sesuai perintah Ketua DPRD Kota Tangerang, kita, Komisi I, sesuai fungsinya akan segera memanggil Sekda untuk mendapat laporan pembubaran UPTD,” pukas Agus. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMPN 3 Tangsel

KPAI : PPDB 2018 langgar hak anak untuk dapat pendidikan di sekolah negeri

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dorong pemerintah khususnya Kemendikbud dan Kepala ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com