Kampung Buaran Ciputat

Bacaleg Gerindra Tangsel dapat dukungan dari basis massa PPP di Kp Buaran

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  –  Pemilu 2019 akan berlangsung sengit. Parpol peserta pemilu pun diperkirakan akan berjibaku untuk merebut simpati masyarakat  agar keluar menjadi pemenang pada pemilu nanti.

Hal lain yang juga menarik untuk dicermati jelang pemilu 2019 nanti adalah manuver politik yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik peserta pemilu yang mulai terlihat di bulan Ramadan yang sudah memasuki hari ke-6 ini.

Salah satu ‘manuver’ tersebut adalah bertandang atau bersilaturahmi ke kantong-kantong massa untuk sekedar memperkenalkan diri sekaligus mohon dukungan sebagai bacaleg dari masyarakat untuk tujuan mulia, memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat lembaga legislatif, apakah itu di tingkat satu, dua atau pusat.

Bertempat di Kp. Buaran, Bukit Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), H Tri Susanto bacaleg DPRD I provinsi Banten dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), pada Minggu (20/5) malam, datang memenuhi undangan paguyuban arisan warga setempat.

H Tri Susanto pada kesempatan silaturahmi tersebut menyatakan bahwa, memilih harapan untuk dapat hidup dengan lebih baik adalah hak warga masyarakat, dan dirinya menerima kritik dan masukan dari masyarakat dengan lapang dada dan berjanji untuk tidak melupakan konstituennya apabila Allah Swt meridoi niat baiknya untuk menjadi anggota dewan.

“Saya diundang silaturahmi sama tokoh-tokoh masyarakat Kp. Buaran, barusan juga dijadwalkan untuk jadi Imam shalat taraweh di musala Kp. Buaran. Namanya diundang silaturrahmi, ya, sebagai seorang muslim yang baik saya dengan senang hati menyambut undangan tersebut, apalagi di bulan Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan-Nya ini,” tutur Haji Tri.

Sementara itu, Ustad Zainudin ketua paguyuban arisan Koperasi Setia Kawan Kampung Buaran bersama Giatman ketua Rt.08/02, menyatakan bahwa mereka sebenarnya sudah lama mengenal sosok H Tri Susanto yang banyak aktif diberbagai kegiatan sosial, terutama pada kegiatan keagamaan di masjid dan musala.

“Kami mendengar pak H Tri mau maju sebagai anggota dewan provinsi Banten, maka warga Kampung Buaran yang memang sudah sejak lama mengenal sosok Haji Tri, mengundangnya beliau untuk silaturrahmi di bulan Ramadan ini. Dulu kawasan ini dikenal sebagai basis massa PPP,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kami warga masyarakat Kampung Buaran hanya dapat memberikan wejangan dan doa serta meminta kepada pak Haji  Tri untuk tidak melupakan konstituen apabila Allah meridoi niat beliau menjadi anggota dewan provinsi dan benar-benar menjadi anggota dewan. Berikanlah sesuatu hal yang dapat bermanfaat kepada konstituennya yang telah menghantarkan caleg tersebut menjadi anggota Dewan nantinya,” tandas keduanya.

Di tempat yang sama, Ustad Imam tokoh masyarakat Kp. Buaran, mendoakan semoga Haji  Tri dapat berhasil menjadi anggota dewan dan semuanya dikembalikan kepada kehendak Allah Swt.

Menurutnya, warga masyarakat Kampung Buaran hanya dapat mendoakan Haji Tri, agar dimudahkan segala niat dan hajatnya yang baik untuk kepentingan masyarakat dan konstituennya.

“Sangsi sosial akan berlaku kepada siapapun yang ingkar atas janji-janjinya, yaitu masyarakat tidak akan mau lagi memilihnya apabila ia tidak menepati janjinya, bila sudah menjadi anggota Dewan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marsih ibu ketua Rt. 08/02 yang juga pimpinan majelis taklim Kp. Buaran, Serua, mengundang Haji Tri untuk hadir dalam pertemuan dengan majelis taklim Kp. Buaran.(8tl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panwaaslu Kota Tangerang

Panwaslu Kota Tangerang kecolongan, dua anggota Panwascam Larangan masih aktif di parpol

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang telah kecolongan, dua dari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com