Dapur Umum Indonesia di Gaza

Dapur Umum Indonesia di Gaza siapkan iftar dan sahur untuk muslim Palestina

Gaza City, SUARA TANGERANG – Hari kedua bulan suci Ramadan, Dapur Umum Indonesia kembali dibuka atas dukungan dan donasi dari masyarakat muslim di Indonesia yang didukung penuh dan difasilitasi oleh Yayasan Nusantara Palestina Center (NPC), founder Abdillah Onim yang berkantor di Jakarta.

Dapur Umum Indonesia ini sebelumnya juga telah direalisasikan pada puasa Ramadan tahun 2017 lalu.

“Dapur Umum Indonesia akan beroperasi selama bulan suci Ramadan dengan izin Alllah Swt. Aktivitas di dapur ini adalah memasak dan menyiapkan santap buka puasa dan santap sahur, yang diberikan secara gratis kepada muslimin Palestina di Gaza yang sedang menjalani ibadah Ramadan,” kata Abdillah Onim yang akrab disapa Bang Onim, Senin (21/5).

Lanjutnya, dalam satu satu hari Dapur Umum Indonesia memasak dan menyediakan 500 hingga 1000 hindangan Iftar dan Sahur, masing-masing loyang berisi 1 ekor ayam dan nasi khas Palestina, 1 loyang untuk dikonsumsi 4 orang, sedangkan 1 kepala keluarga diberi 2 loyang dan 2 liter sirup aneka rasa.

Di hari pertama pembukaan Dapur Umum Indonesia,  tim Bang Onim  berhasil memasakan 500 hindangan dan disitribusikan ke tiga wilayah yaitu Jabalia Gaza Utara, Johro Dik Gaza Timur dan Deir Balah Gaza Tengah.

Muslimin di Gaza mengucapkan syukur dan terima kasih atas hadiah Ramadan dari muslimin di Indoesia berupa Dapur Umum Indonesia. “Terima kasih banyak kami sangat terbantu atas kehadiran dapur Indonesia ini,” ungkap seorang janda yang membawa anaknya saat menerima hidangan iftar dan sahur tersebut. (1st/SPNA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Robocup-2018 Kanada

Robocup 2018, Ichiro dan Barelang FC harumkan nama Indonesia

Kanada, SUARA TANGERANG – Kabar membanggakan  dari Kanada, Tim Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com